Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Penerbang Roket Bakal Unjuk Gigi di Gedung Kesenian Jakarta

Kompas.com - 16/11/2017, 17:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup rock Kelompok Penerbang Roket (KPR) diumumkan sebagai salah satu penampil dalam pergelaran A Night at Schouwburg yang diprakasai oleh pemain bas NAIF, Emil Husein.

"Ini band yang kami naksir berat, kurasinya enggak main-main, kami pilih musisi yang inspiring di Indonesia, kami ketemu jodohnya dengan KPR," kata Emil dalam jumpa pers A Night at Schouwburg di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

KPR menampilkan aksi panggung berkonsep di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat pada 17 Desember 2017 mendatang.

Pemain drum KPR, Viki Vikranta menuturkan bahwa hal tersebut merupakan pengalaman berharga bagi grup musik yang terbentuk sejak 2011 itu.

Baca juga : Kelompok Penerbang Roket: Kami Muncul pada Saat yang Tepat

"Benar-benar pengalaman yang kami enggak pernah kepikiran bisa main bersejarah seperti itu," kata Viki.

A Night at Schouwburg sebetulnya merupakan judul album ke-7 NAIF yang dirilis di Gedung Kesenian Jakarta pada 2008 lalu.

Ketika itu album A Night at Schouwburg digarap secara live recording di tempat yang sama dengan peluncurannya. Album ini dirilis bertepatan dengan ulang tahun NAIF yang ke-13.

Baca juga : Ada Dangdut ala NAIF di 7 Bidadari

Catatan sejarah ini membuat Viki, Coki (vokal, bas) dan Rey (gitar) semakin berambisi memberikan performa terbaik untuk pertunjukan musik tersebut.

"Malah jadi acuan buat kami bertiga karena kami ambisius untuk hal yang baru," sambung Viki.

Dengan durasi selama dua jam, KPR akan membawakan lagu-lagu jagoan mereka yang masih dirahasiakan, kemudian hasil rekaman itu akan dirilis secara terbatas dalam bentuk DVD, CD, dan vinyl atau piringan hitam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com