Kelompok Penerbang Roket: Kami Muncul pada Saat yang Tepat

Kompas.com - 06/10/2017, 15:09 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Band rock Kelompok Penerbang Roket menggambarkan diri mereka sebagai band baru yang muncul di waktu yang tepat.

Hal itu dikatakan John Paul Patton atau akrab disapa Coki, sang vokalis kepada Kompas.com, di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2017).

"Kalau dari sudut pandang gue salah satunya adalah KPR itu band baru yang berada di momentum yang pas," kata Coki.

Kelompok Penerbang Roket dibentuk pada 2011. Band ini terdiri dari Coki (bass/lead vocal), Ray Marshall (gitar), dan Viki Vikranta (drum)

Coki mengatakan band-nya muncul ketika musik-musik lama yang mereka dalami dan sukai kembali berjaya.

"Sampai akhirnya pas kami keluar muncul di publik, momennya pas aja, kayak dunia lagi ngerasain euforia old school itu balik lagi sekarang, esensi itu. Musik mode, fashion, lifestyle, lagi muter gitu," sambungnya.

[Baca juga: Mari Berpesta Musik di Synchronize Fest 2017]

"Sebenarnya kami enggak merencanakan ini banget. 'Kita harus main genre rock, nanti dua tahun lagi akan booming' enggak ada kayak gitu," timpal Viki.

Meskipun demikian sejak awal Viki yakin bahwa mereka memiliki sinergi yang kuat untuk membentuk sebuah band.

[Baca juga: 25 Musisi Akan Beraksi di Hari Pertama Synchronize Festival 2017]

"Ini nih kendaraan gue untuk jadi besar' yang gue yakinin itu. Kami enggak punya pikiran untuk terlihat keren, tapi kami yakin kami pasti keren," kata Viki.

Kelompok Penerbang Roket dijadwalkan tampil pada hari ketiga, Minggu (8/10/2017) pukul 22.45 WIB di panggung Forest Stage.

[Baca juga: Mencarter Roket Jadi Menu Spesial KPR untuk Synchronize Fest 2017]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.