Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alika Islamadina Berburu Kacamata Gelap

Kompas.com - 22/11/2017, 16:23 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Alika Islamadina (23) mengaku sangat menyukai kacamata gelap untuk melindungi mata dari sinar matahari. Beberapa model kacamata itu dikoleksi oleh Alika.

"Beragam banget sih, ada yang klasik-klasik gitu. Tapi, rata-rata aku lebih suka yang modern-modern gitu. Bentuknya tuh agak edgy-edgy gitu, enggak bulat doang," tutur Alika ketika ditemui di West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Kacamata merupakan salah satu item dalam fashion yang tak pernah ia lupa bawa ketika bepergian.

"Liburan sih biasanya. Kalau di Jakarta aku juga enggak nyetir, jarang jalan-jalan kaki keluar juga. Paling, kalau di Jakarta, dipakai buat foto-foto aja. Tapi, kalau di luar, liburan, biasanya aku bawa kacamata banyak banget sih. Soalnya, aku suka gonta-ganti, bisa empat sampai lima gitu," ujarnya.

Baca juga: Syahrini: Aku dari Dulu Pengguna Kaca Muka, Bukan Kacamata

Kegemaran akan kacamata gelap membuat pelantun "Sahabat Tersayang" ini tak jarang harus mengeluarkan uang cukup banyak untuk membelinya.

"Ada sih waktu itu aku beli di salah satu trip aku di Australia. Soalnya, di sana harganya jauh lebih murah daripada di sini. Terus, mikir-mikir worth it enggak ya? Ya udah aku enggak beli kacamata lagi sepanjang tahun," ucapnya.

"Itu harganya paling kayak 600 dollar gitu. Ya, itu juga izin dulu sama orangtua boleh apa enggak?," imbuhnya.

Baca juga: Cinta Laura Hanya Bermodal Gincu dan Kacamata Hitam
 
Namun, menurut Alika, kacamata koleksinya tak hanya yang bermerek saja. Ada pula yang ia beli di pinggir jalan.

"Ya, banyak banget (yang murah) malah. Apalagi, kalau lagi liburan ke Thailand atau Korea gitu, beli banyak banget yang lucu-lucu," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com