Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padi Reborn Tampil di Yogyakarta, Panitia Siapkan Pawang Cegah Hujan

Kompas.com - 25/11/2017, 00:30 WIB
Kontributor Yogyakarta, Teuku Muhammad Guci Syaifudin

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Authenticity Fest 2017 bakal menggelar perhelatan di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Sabtu (25/11/2017). Ajang festival itu akan menampilkan musisi seperti Padi Reborn, Danilla, dan band lokal asal kota Yogyakarta.

Benny Alberto, Event Manajer Authenticity Fest 2017, mengatakan, perhelatan di kota keempat itu digelar dengan format yang berbeda dengan festival pada umumnya.

Menurutnya, pelaksanaan festival ini tak hanya menyuguhkan konser musik, melainkan memadukannya dengan kegiatan seni dan aktivitas komunitas yang ada di Yogyakarta.

"Ini yang akan memberikan pengalaman simply authentic bagi masyarakat di kota Yogyakarta," kata Benny kepada wartawan saat jumpa pers di Hotel Horison Ultima Riss, Jalan Gowongan Kidul, Kota Yogyakarta, Jumat (24/11/2017) malam.

[Baca juga : Dari Bandung, PADI Reborn Bakal Temui Penggemarnya di Yogyakarta]

Benny mengatakan, semua rangkaian acara yang tidak dipungut biaya itu akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Menurutnya, pengunjung bisa langsung menikmati pertunjukan dan suguhan dari para artis yang hadir dalam festival tersebut sejak pintu gerbang dibuka.

Terkait dengan cuaca, Benny menyebut, hal itu tak akan memengaruhi pelaksanaan festival. Meski hujan deras mengguyur Kota Yogyakarta akhir-akhir. Ia juga mengaku, jika pihaknya menyiapkan "pawang hujan" untuk mengantisipasi turunnya hujan.

"Kami menyiapkan pasukan yang menyiapkan jas hujan khusus penonton sehingga bisa dipakai ketika berada di area festival. Apapun cuacanya acara tetap harus terselenggara," ucap Benny.

"Apapun yang terjadi, acara ini harus tetap berlangsung dan diselenggarakan. Show must go on," tutur Benny menambahkan.

Meski begitu, Benny berharap cuaca cerah menyelimuti pelaksanaan festival nanti. Ia pun meminta masyarakat Yogyakarta turut mendoakan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan festival nanti.

"Untuk kelancaran, tetap kami serahkan kepada Tuhan. Karena setiap kami mengadakan event, kami utamakan selalu berdoa agar acara yang diselenggarakan bisa berjalan dengan lancar," tutur Benny.

[Baca juga : PADI Reborn Berterima Kasih kepada Bandung ]

Hal senada juga dikatakan Piyu, gitaris Padi Reborn. Ia berharap penonton bisa menyaksikan penampilan Padi Reborn tanpa kendala.

"Mudah-mudahan penonton puas dan didukung cuaca yang luar biasa. Semoga semesta meridhoi," kata Piyu menambahkan.

Bukan tanpa alasan, Piyu menambahkan, kehadirannya bersama rekan-rekannya di Stadion Kridosono itu merupakan penampilan pertama di Kota Yogyakarta setelah vakum tujuh tahun.

Karena itu, ia berharap penampilan Padi Reborn nanti bisa menjadi penawar kerinduan para penggemarnya di Kota Yogyakarta.

"Kami baru reborn 10 November 2017, besoknya langsung diajak keliling dan besoknya langsung ke Palembang dan lanjut ke Bandung, Yogyakarta ini kota ketiga," kata Piyu. 

[Baca juga : Band Padi Ungkap Alasan Kembali ke Musik]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com