Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PADI Reborn Berterima Kasih kepada Bandung

Kompas.com - 20/11/2017, 15:23 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Permainan lampu nan gemerlap di panggung meningkahi sajian pembukaan pertunjukan PADI Reborn dalam festival musik Authenticity Fest 2017 di Lapangan Pussenif Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2017) malam.

Seolah tak ingin kalah, ribuan penonton di depan panggung berteriak atau bersorak mengiringi nyanyian dan musik yang disuguhkan oleh band yang tadinya bernama PADI itu.

Teriakan semakin kencang, ketika sang vokalis, Fadly, mengeluarkan suaranya menyanyikan lagu "Sang Penghibur".

Dengan lagu pertama, Fadly, Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum) membawa emosi para penonton ke masa tujuh tahun sebelum mereka memutuskan untuk sementara tidak berkegiatan sebagai sebuah band.

Suasana saling rindu antara para penonton dengan PADI Reborn sangat terasa. Lapangan berdaya tampung 10.000 penonton itu tak ubahnya tempat karaoke.

Baca juga: Malam Ini, Padi Reborn Ajak Penonton Bandung Bernostalgia

Begitupun ketika mereka membawakan lagu kedua, "Perjalanan Ini", lalu "Begitu Indah", para  penonton tidak henti ikut bernyanyi. Para penonton hanyut dalam nostalgia.

Semakin malam, suasana bertambah "hangat".

Para penonton terus bernyanyi. Ketika akan memasuki lagu keempat, "Mahadewi", Fadly dan Piyu menanyakan kabar para penonton.

Pertanyaan band tersebut dijawab dengan teriakan "PADI !" dan "Jangan vakum lagi!"

"Terima kasih Sobat PADI (para penggemar PADI), karena kalian kami kembali. Terima kasih Authenticity Fest sudah membawa kami kembali ke Bandung dan bertemu dengan kalian semua di sini," tutur Fadly.

Baca juga: Band Padi Ungkap Alasan Kembali ke Musik

Sambutan para penonton yang luar biasa membuat Fadly sempat bingung untuk berkata-kata, sebelum PADI mengalirkan "Bayangkanlah".

"Speechless. Mimpi enggak, nih?" ujarnya.

Ucapan terima kasih beberapa kali mereka sampaikan setiap jeda lagu. Bahkan, pada beberapa lagu, Fadly menyodorkan mikrofon saja kepada para penonton dan terkesima ketika para penonton bernyanyi dan larut dalam lagu-lagu.

Dalam penampilan malam itu, PADI Reborn membawakan 12 lagu, yaitu "Sang Penghibur", "Perjalanan Ini"," Begitu Indah", "Mahadewi", "Bayangkanlah", "Semua Tak Sama", "Harmony", "Menanti Sebuah Jawaban", "Hitam", "Ternyata Cinta", "Kasih Tak Sampai", dan "Sobat".

Panggung Bandung
Bagi sebagian artis musik, termasuk para personel PADI Reborn, yang berasal dari Surabaya, Bandung merupakan kota seni dan para penonton pertunjukan musiknya tergolong kritis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com