Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Bandung, PADI Reborn Bakal Temui Penggemarnya di Yogyakarta

Kompas.com - 23/11/2017, 10:45 WIB
Kontributor Yogyakarta, Teuku Muhammad Guci Syaifudin

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Padi Reborn bakal bernostalgia dengan penggemarnya terutama Sobat Padi, sebutan fans Padi, di DI Yogyakarta.

Sebelumnya band yang vakum selama tujuh tahun itu telah menggebrak para penggemarnya dan Sobat Padi di Palembang dan Kota Bandung.

Kedatangannya ke Yogyakarta itu merupakan rangkaian tur dalam ajang festival musik bertajuk Authenticity Fest 2017. Piyu dan kawan-kawan bakal tampil lapangan Kridosono kota Yogyakarta, Sabtu (25/11/2017).

Yogyakarta merupakan kota ke empat setelah Lampung, Palembang dan Bandung. Selain Padi Reborn, beberapa band indie. band legendaris, dan solois juga akan memeriahkan lapangan Kridosono.

Beberapa komunitas kreatif seperti Ruru Radio dan Komik Anu dan irockumentary juga unjuk keterampilan dalam karya seni.

Karya seni itu direalisasikan dalam mural yang bakal memberi pengalaman unik di konser musik dengan balutan seni.

Penabuh drum Padi Reborn, Yoyo mengatakan, tur yang diikutinya itu menunjukkan jika band yang terbentuk pada 1997 itu masih tetap eksis sampai saat ini.

Ia bersama teman-temannya pun telah mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa mengikuti dan tampil dalam tur Authenticity Fest.

"Selama satu tahun belakangan kami susun manajemen sistem yang lebih baik. Kebetulan ada tawaran dan kesempatan yang luar biasa untuk tampil dalam tur Authenticity Fest. Ini pas banget momennya, kami juga sudah kangen dengan Sobat Padi (sebutan penggemar Padi)," kata Yoyo dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/11/2017).

Yoyo menambahkan, Padi telah menyiapkan kejutan baru untuk Sobat Padi di Yogyakarta untuk menunjukkan eksistensi bandnya tersebut. Namun ia enggan membocorkan kejutan.

"Kami juga menyiapkan single baru, sebenarnya lagu lama sebelum kami vakum, tetapi liriknya pas dan kami aransemen ulang. Nantikan saja penampilan kami," ujar Yoyo.

[Baca juga : PADI Reborn Berterima Kasih kepada Bandung]

Sementara pentolan lain Padi, Piyu mengaku sudah tidak sabar untuk tampil dan bernostalgia dengan Sobat Padi khususnya di Yogyakarta. Sebab, ia ingin melihat antusias dan sambutan Sobat Padi yang telah lama menantikan penampilan mereka selama ini.

[Baca juga : Band Padi Ungkap Alasan Kembali ke Musik]

"Sesuatu yang membuat terharu ketika di Palembang dan Bandung 11 dan 18 November lalu, para penonton sangat antusias menyambut kehadiran kami, dan hampir sebagian besar mereka masih ingat lirik lagu-lagu Padi di antaraanya Begitu Indah, Kasih Tak Sampai, Mahadewi, Menanti Sebuah Jawaban dan Sobat," kata Piyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com