Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endank Soekamti Pamer Lagu Baru di Kulfest 2017

Kompas.com - 25/11/2017, 22:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

KULON PROGO, KOMPAS.com -- Grup musik Endank Soekamti pamer lagu baru di Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 hari kedua, Sabtu (25/11/2017).

Di panggung Jadopato di area Bendung Khayangan, DI Yogyakarta, Erix (vokal, bass), Dory (gitar, vokal), dan Tony a.k.a Super Sas (drum) membawakan "Salam Indonesia".

Lagu tersebut merupakan single pertama dari album terbaru mereka yang berjudul sama yang baru diluncurkan awal November 2017 lalu.

"Mau pamer lagu baru judulnya "Waktu". Ini jadi salah satu lagu favorit di album baru kami Salam Indonesia yang dirilis 9 November kemarin. Lagu ini ditulis di Papua tepatnya Manokwari," kata Erix.

[Baca juga : Salam Indonesia Album Termahal Endank Soekamti ]

Penampilan Endank Soekamti sebelumnya diawali oleh lagu 'Semoga Kau di Neraka'. Band asal Yogyakarta sukses mengundang penonton berjingkrak-jingkrak.

Suasana semakin panas tatkala Erix dan kawan-kawan menyuguhkah sejumlah hits mereka. Ada "Liburan", "Ojo Nesu", "Aku Gak Pulang", "Salam Indonesia", "Asu Tenan", "Kembali, dan "Sampai Jumpa".

Para penikmat musik di hadapan mereka kemudian bernyanyi lantang. Tak lama, Endank Soekamti mengakhiri aksi mereka lewat lagu "Terima Kasih" dari album Soekamti Day.

[Baca juga : Endank Soekamti Bikin Album Sambil Tebar Mimpi di Papua ]

Hari kedua Kulfest 2017 tak hanya menghadirkan Endank Soekamti, tetapi juga Jogja Hip Hop Foundation dan Gugun Blues Shelter.

Ada pula pertunjukan seni Komunitas Bissu dari Sulawesi Selatan, Pooja Bhatnagar dari India, Navee Sasongkroh dari Thailand, Sun Yijun dari Cina.

[Baca juga : Kulfest 2017, Panggung Terakhir Jogja Hip Hop Foundation Tahun Ini]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com