Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endank Soekamti Bikin Album Sambil Tebar Mimpi di Papua

Kompas.com - 10/11/2017, 12:03 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup musik Endank Soekamti tidak hanya melakukan produksi album terbaru bertajuk "Salam Indonesia" di Papua, tetapi mereka juga mengajarkan animasi kepada anak-anak di sana.

Hal itu diucapkan Erix sang vokalis saat peluncuran album "Salam Indonesia" di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

"Untuk memproduksi albumnya yang terbaru di Papua selama tiga puluh hari, tidak hanya memproduksi album tapi kami juga menebar mimpi dengan mengajari anak-anak Papua animasi," ucap Erix.

Erix mengatakan, hal ini merupakan kunjungan pertama Endank Soekamti beserta tim ke wilayah paling timur bagian Indonesia itu.

[Baca juga : Endank Soekamti Berkeliling Papua untuk Salam Indonesia ]

Grup musik yang terdiri dari Erix (vokal/bas), Dory (gitar) dan Toni (drum) mengunjungi beberapa kampung dengan jarak tempuh yang cukup jauh untuk mengajar anak-anak setempat.

"Kami baru pertama kali ke Papua. Kenangannya luar biasa, di perjalanan itu kami juga masuk-masuk ke kampung untuk mengajar," ujarnya.

"Kami ngajar di setiap kampung yang kami temui. Bisa dibilang seminggu sekali. Untuk menempuh kampung-kampung itu perjalanannya jauh," sambung Erix.

Dalam video dokumentasi perjalanan Erix dan kawan-kawan yang diputar saat jumpa pers, banyak menampilkan kebersamaan mereka dengan anak-anak di Papua. Selain mengajarkan animasi, mereka juga membagikan buku serta memberi motivasi untuk menggapai impian.

"Mereka harus punya mimpi yang besar, kami bantu beri semangat," kata Dory dalam video.

[Baca juga : Mengintip Studio Rekaman Endank Soekamti di Atas Kapal]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com