Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama, Payung Teduh Bawakan Soundtrack" Ayat Ayat Cinta 2

Kompas.com - 28/11/2017, 12:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

KULON PROGO, KOMPAS.com - Panggung Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 menjadi tempat pertama lagu "Di Antara Pepohonan", soundtrack film Ayat Ayat Cinta 2, dimainkan secara live.

Seperti judulnya, lagu itu benar-benar berkumandang di tengah alam, di antara pepohonan dan gunung. Pasalnya, panggung Kulfest 2017 berlokasi di alam terbuka.

Ditemui usai tampil dalam Kulfest 2017 di Bendung Khayangan, DI Yogyakarta, baru-baru ini, Payung Teduh sebagai si empunya lagu mengungkap alasan mereka membawakan lagu tersebut.

"Karena banyak yang minta tadi. Kondisi seperti ini setlist sudah disiapkan tapi sequencer kami tidak bisa dioperasikan, elektrik gitar pun enggak bisa dibawain. Enggak memungkinkan dengan kondisi hujan," ujar sang vokalis Mohammad Istiqamah Djamad atau Is.

"Akhirnya kami melemparkan betul-betul ke penonton. Ada yang nyeletuk 'Di Antara Pepohonan', hehehe. Loh kok tahu ada lagu ini, yah memang saya sempat posting di Instagram sih," katanya.

Is mengakui bahwa lagu "Di Antara Pepohonan" berbeda secara durasi dari lagu-lagu Payung Teduh yang lain. Namun di situlah letak sensasinya.

Baca juga : Is Payung Teduh: Jangan Terlalu Didramatisir

"Kalau lagu 'Di Antara Pepohonan' jadinya seperti itu, ya memang seperti itu. Karena beberapa mau ditambahin malah enggak enak. Mungkin salah satu sensasinya gitu, orang mikir pendek banget lagunya hehehe. Jadi dengerin lagi, dengerin lagi dengerin lagi hahaha," kata Is.

Meski begitu, proses rekamannya tak sesingkat durasinya.

"Tapi proses rekamannya lama. Karena pindah dua studio dan dua kali take piano terus string. Kalau momen penciptaannya sendiri di taman UI. Itu pas bikin 'Sisa Kebahagiaan'," ujar Is.

Baca juga : Ini Rencana Payung Teduh Setelah Sang Vokalis Hengkang Nanti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com