Is "Payung Teduh": Jangan Terlalu Didramatisir

Kompas.com - 28/11/2017, 12:13 WIB
|
EditorIrfan Maullana

KULON PROGO, KOMPAS.com - Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, meminta agar orang-orang tak menanggapi berlebihan rencana hengkangnya sebagai vokalis grup band Payung Teduh.

"Jangan terlalu didramatisir. Biar jadi kejutan-kejutan aja," kata Is saat ditemui usai tampil bersama Payung Teduh dalam pergelaran Kulfest 2017 di Bendung Khayangan, DI Yogyakarta, baru-baru ini.

Baca juga : Asyiknya Request Lagu di Tengah Derai Hujan Bersama Payung Teduh

"Naif sih kalau kami bilang enggak sedih. Cuma kan ya udah lah. Ngapain sih lama-lama terjebak di perasaan sedih itu. Nikmatin aja," sambungnya santai.

Is menegaskan bahwa apa pun langkah selanjutnya, ia tetaplah Payung Teduh. Begitu pun dengan para personel lain, Abdul Aziz Turhan alias Comi (kontrabas), Alejandro Saksakame alias Cito (drum), dan Ivan Penwyn (guitalele).

"Gini lho, sampai mati, saya pasti orang Payung Teduh. Mau diapain pun yang namanya Payung Teduh itu ada. Udah ada barcode-nya di sini ha-ha-ha. Saya pikir netizen terlalu mendramatisir. Kalian tenang saja. Doain aja yang baik-baik kami bisa terus berkarya," kata Is.

Baca juga : Ini Rencana Payung Teduh Setelah Sang Vokalis Hengkang Nanti

"Mau saya sama the cangkul sawah pun nama bandnya, tetep aja saya Payung Teduh. Jadi bukan hal yang harus ditakutkan. Jangan terlalu beromansa karena memang ada yang datang dan pergi dala kehidupan," imbuhnya.

Malah menurut dia, keputusannya untuk mundur dari Payung Teduh bisa menjadi pelajaran berharga.

"Justru ketika dinamika seperti ini terjadi saya yakin lebih ngedewasain masing-masing. Saya juga lebih terbuka lagi, cari ilmu lagi," kata Is.

Baca juga : Sebelum Is Pamit, Payung Teduh Rilis Album Baru pada 15 Desember 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.