Ini Rencana Payung Teduh Setelah Sang Vokalis Hengkang Nanti

Kompas.com - 28/11/2017, 12:07 WIB
Band Payung Teduh tampil di perhelatan Kulon Progo Festival 2017 di Bendung Khayangan, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (24/11/2017). KOMPAS.COM/KISTYARINIBand Payung Teduh tampil di perhelatan Kulon Progo Festival 2017 di Bendung Khayangan, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (24/11/2017).
|
EditorIrfan Maullana

KULON PROGO, KOMPAS.com - Mohammad Istiqamah Djamad atau Is sebentar lagi akan pamit dari band Payung Teduh yang sudah membesarkan namanya. Ia akan resmi mundur setelah album terbaru mereka rilis pada 15 Desember 2017.

Lalu bagaimana nasib Payung Tedug ke depannya?

"Nanti semua akan punya proyek masing-masing," kata pemain kontrabass Payung Teduh, Abdul Aziz Turhan atau Comi, saat ditemui usai mengisi pergelaran Kulfest 2017 di Bendung Khayangan, DI Yogyakarta, baru-baru ini.

Comi mengaku sudah memulai sebuah proyek musik yang masih enggan ia bocorkan. Sementara Is, seperti yang ia sebutkan dalam wawancara sebelumnya, berencana untuk melakukan kegiatan lain, menulis buku atau pun kembali bermain teater.

Baca juga : Sebelum Is Pamit, Payung Teduh Rilis Album Baru pada 15 Desember 2017

Sedangkan drummer Payung Teduh, Alejandro Saksakame atau akrab disapa Cito, bakal kembali ke ranah rock progresif. Cito pernah tergabung dalam sebuah band rock bernama Mirror bersama Is.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya kan punya proyek sendiri, musik. Sekarang malah udah jalan. Basically kami akan tetap berkarya, akan bikin proyek masing-masing. Intinya berkarya aja udah, ngeband aja udah. Thats what matters the most," ujar Comi.

"Pengin baca buku lagi, pengin main teater lagi. Cuma insya Allah, lagi ditata satu satu. Mulai dari beresin buku. Dia (Alejandro) mau metal-metalan juga, kembali lagi," timpal Is.

Baca juga : Asyiknya Request Lagu di Tengah Derai Hujan bersama Payung Teduh

Namun Comi menambahkan bahwa Payung Teduh akan terus ada.

"Payung Teduh akan tetap jalan, Insya Allah yang jelas tadi seperti yang terlihat di panggung hubungan kami sangat baik sekali. Yang penting the goal to make something from nothing, untuk berkarya. Jadi ya tinggal terima aja nanti gimana karya baru kami secara individu," ucap Comi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X