Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi: Saya Bukan Mengundurkan Diri dari Musik

Kompas.com - 28/11/2017, 15:25 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi memberikan klarifikasi terkait kabar undur dirinya dari belantika musik Indonesia.

Tompi meluruskan bahwa sejatinya ia akan mulai mengurangi kegiatan bermusik pada 2018 mendatang, bukannya pensiun dini.

"Ini saya lurusin sedikit ya, saya bukannya mengundurkan diri dari musik. Saya bilang, 2018 saya akan mulai ngurangin sih," kata Tompi saat ditemui pada jumpa pers Festival Relawan Nasional 2017 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

"Cuma untuk yang sifatnya perform mungkin akan saya batasin dan dipilih banget mana yang mau saya kerjain," lanjutnya.

Baca juga : Tompi: Tahun Depan Saya Sudah Enggak Nyanyi Lagi

Tompi menjelaskan, tahun depan dia akan disibukkan dengan kegiatan di luar musik, namun hal itu bukan berarti dia akan berhenti berkarya.

"2018 saya harus ngurangin karena banyak kegiatan lain yang harus saya majuin dan lebih penting buat saya. Tapi bukan berarti stop bermusik," ucap pelantun "Sedari Dulu" itu.

"Saya stop bermusik sama sekali itu enggak mungkin, enggak main musik sama sekali itu enggak mungkin," sambung Tompi.

"2019 mungkin bener-bener akan sangat berkurang kegiatan-kegiatannya yang bersifat musik, terutama perform, tapi kalau behind production kerjaan studio bakal tetep dikerjain," tambahnya.

Pasalnya, dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu masih menggarap beberapa proyek yang harus ia selesaikan hingga tahun depan.

"Terus yang kedua, masih ada beberapa proyek yang mau saya garap di 2018, salah satunya sama mau buat album anak yang melibatkan Ayesha, kemudian juga pengin ngelarin albumnya Trio Lestari 2018," ujar bapak tiga anak itu.

Baca juga : Album Terbaru Trio Lestari Bakal Jadi Karya Terakhir Tompi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com