Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ello Mengaku Tidak Pernah Beli Ganja secara Langsung

Kompas.com - 28/11/2017, 15:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello mengaku tidak pernah membeli ganja secara langsung kepada pengedar narkoba.

Ello menitip untuk dibelikan ganja oleh DM, pria yang belakangan diketahui sebagai rekan Ello yang ikut diciduk akibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Hal itu diungkapkan oleh Ello dalam persidangan pemeriksaan terhadap terdakwa yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

"Saya titip (kepada DM). Tidak (pernah membeli sendiri)," kata Ello menjawab pertanyaan majelis hakim.

Baca juga : Ello Gunakan Ganja sejak 2003

Hal itu pun diakui oleh DM. Kata DM, selama ini Ello kerap menitip kepadanya untuk membeli barang-barang haram tersebut.

Menurut DM, ganja yang ia beli di sebuah universitas di Jakarta tidak hanya pada satu pengedar narkoba, melainkan beberapa pengedar di tempat yang sama.

"Saya beli di kampus. Saya beli kepada orang (pengedar) yang ada di situ aja (tidak ada pengedar langganan)," kata Diego.

Kuasa hukum Ello, Chris Sam Siwu, menjelaskan alasan Ello menitip dibelikan ganja.

Baca juga : Sidang Belum Dimulai, Ello Jenuh

"Fakta persidangan mereka kan memang sahabatan. Jadi mungkin karena Ello sebagai artis, makanya dia enggak mau langsung beli begitu," katanya.

Adapun setelah pemeriksaan terdakwa pada hari ini, Jaksa Penuntun Umum (JPU) akan membacakan tuntutan kepada Ello pada Selasa (5/12/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com