Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Jelitha Di-bully, Ivan Gunawan Sedih dan Kecewa

Kompas.com - 28/11/2017, 20:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai perancang busana yang mendukung penampilan Bunga Jelitha dalam Miss Universe 2017, Ivan Gunawan (35) sedih dan kecewa karena Bunga di-bully di media sosial lantaran gagal meraih mahkota.

Hal itu diungkapkan oleh Ivan ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

"Saya ya, sebagai tim, sedih ya sedih ya. Tapi, ini kan kompetisi. Atlet yang bertanding aja enggak selalu menang. Itu atlet lho, yang dari kecil jadi atlet," ucap pemilik nama panggilan Igun ini.

Baca juga: Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani Tak Lagi Minder

Pembawa acara ini mengatakan pula bahwa, dengan persiapan dalam waktu singkat, dan usaha yang maksimal, tidak sepatutnya Bunga Jelitha dicibir karena kekalahannya.

"Ya, kita menangani satu orang di ajang internasional, dengan persiapan yang bisa dibilang cuma beberapa bulan, terus di-bully," ujarnya.

"Kalah harus dimaki, saya rasa itu enggak fair ya. Harusnya, sebuah usaha orang tersebut tuh dihargai, diapresiasi, bukan di-bully, bukan diomeli, dimaki-maki di medsos," sambungnya.

Baca juga: Artika Sari Devi Tetap Bangga dengan Bunga Jelitha

Ivan Gunawan merasa kecewa karena ada komentar-komentar tidak sedap di media sosial tentang kekalahan Bunga Jelitha. Menurutnya seharusnya hal itu tidak perlu dilakukan.

"Sebetulnya enggak usah wawancara saya. Introspeksi diri kiranya sebagai masyarakat Indonesia seperti apa, karena medsos bisa dilihat seluruh dunia. Kalian bisa bayangin kalau perwakilan dari negara lain lihat aksi dari perwakilan negara sendiri, malu enggak? Gitu aja ya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com