Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Perjalanan Band Tiket Bermusik Lewat Album "Istimewa"

Kompas.com - 30/11/2017, 13:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup band Tiket akhirnya meluncurkan album ketujuh mereka bertajuk Istimewa. Sang pemain bas Opet Alatas menjelaskan, album tersebut mewakili perjalanan Tiket bermusik.

Hal itu dijelaskan Opet saat jumpa pers peluncuran album terbaru Tiket Istimewa di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

"Kalau perjalanan sejarahnya Tiket, dengan mengaransemen lagu yang pernah ada, ini juga kebetulan lagu yang kami ulang itu lagu saya yang masih personel (hingga saat ini). Nah itu bagian dari perjalanan Tiket," jelas Opet.

Album yang proses mastering-nya dilakukan di Abbey Road Studios, London itu berisi lagu dari album pertama Tiket yang diaransemen ulang.

"Pertimbangan ada lagu lama yang kami aransemen ulang, ya tadinya kami diskusi bareng, dulu yang tau Tiket mungkin masih sekolah, akhirnya harus mengingat lagi, ada lagu dari album pertama Tiket, kami aransemen ulang," papar Opet.

[Baca juga : Band Tiket Kembali Menyapa dengan Istimewa]

Tiket pernah mengalami beberapa pergantian personel, kini mereka hadir dengan formasi Opet Alatas (Bass), Zidni Hakim (Vokal), Egie Riyadi (Gitar) dan Kiki Akbar (Keyboard).

Kehadiran Kiki pun akhirnya memberikan sentuhan berbeda pada grup yang memopulerkan tembang "Hanya Kamu yang Bisa" itu dari segi aransemen musik.

"Ada satu PR kami, Tiket tuh baru pertama kali ada pemain keyboard, dari album pertama itu selalu dua gitar kan. Setelah 2010 terakhir masuk Kiki yang synthesizer dan piano," ucap Opet.

"Nah itu sebelumnya belum pernah, pasti itu berpengaruh dari pola aransemen musiknya. Makanya di sini banyak sentuhan synthesizer," sambungnya.

Bahkan, Kiki menyumbang tiga lagu dalam album tersebut yang tentunya memberi warna baru bagi Tiket.

"Kiki sendiri ada tiga lagu di sini, agak beda memang dari Tiket yang awal, tapi buat saya justru ya harus berbeda," imbuhnya.

[Baca juga : Curahan Hati Pentolan Band Tiket, Alami Bongkar Pasang Personel]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com