Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekan: Edison Wardhana Sudah Bisa Berkomunikasi secara Terbatas

Kompas.com - 30/11/2017, 20:05 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Stuntman Edison Wardhana, yang mengalami kecelakaan dalam aksi The Death Drop yang ditampilkan Demian Aditya, kini dirawat di Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat.

Menurut rekan Edison, komentator Indonesia Basketball League, Ridwan Ongkowidagdo, pria yang akrab disapa Echon itu dirawat di ruang ICU.

"Masih di ICU di Rumah Sakit (Royal) Taruma," kata Ridwan saat dihubungi wartawan, Kamis (30/11/2017).

"Sudah sempat siuman dan berkomunikasi secara terbatas dengan keluarga dekat," imbuh Ridwan.

Sebelumnya, seorang teman yang enggan disebut namanya mengungkap bahwa kondisi mantan pemain basket itu belum stabil tetapi sudah siuman.

Ia menyebut Edison mengalami pendarahan hebat akibat jatuh dari ketinggian dalam aksi The Death Drop.

Dia menambahkan, pria yang akrab disapa Echon itu sudah menjalani sejumlah tindakan medis untuk luka-luka yang dialaminya dalam kecelakaan tersebut. Satu di antaranya operasi untuk menghentikan pendarahan.

"Paru-parunya sudah dijahit. Sebagian paru-paru kiri dipotong, tetapi masih bisa bernapas normal," kata teman Edison itu.

Menurut dia, diperlukan waktu sekitar dua hingga tiga minggu bagi Edison untuk pemulihan.

"Di atas pantat banyak jaringan otot yang rusak. Tadi baru dijahit sebagian kecil saja dan dibikin lubang kecil untuk menghabiskan darah yang menggumpal," lanjut teman Edison.

Ia mengatakan belum mengetahui kondisi kaki Edison karena masih digips. "Sekarang tim dokter menunggu kondisi Echon stabil dulu, baru bisa melakukan tindakan selanjutnya," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Edison Wardhana mengalami kecelakaan ketika menjadi stuntman Demian Aditya dalam aksi The Death Drop. Aksi itu ditampilkan dalam SCTV Awards 2017 pada Rabu (29/11/2017).

Baca juga : Begini Kondisi Edison Wardhana, Stuntman Demian di Aksi Death Drop

Dalam aksi tersebut, Demian yang diikat dimasukkan ke dalam peti yang kemudian dijatuhkan. Penonton televisi melihat peti itu jatuh dari ketinggian. Namun, Demian justru muncul panggung yang berada di dalam studio.

Belakangan diketahui bahwa di dalam peti kayu tersebut masih ada orang, yakni Edison Wardhana.

Sampai berita ini diterbitkan, Kompas.com masih berusaha mendapatkan konfirmasi dari Demian dan SCTV tentang kecelakaan tersebut.

Baca juga : Edison Wardhana, Stuntman Demian, Kecelakaan dalam Aksi Death Drop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com