Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Chrisye, Dwi Sasono Minta Restu ke Guruh Soekarnoputra

Kompas.com - 02/12/2017, 12:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saat kali pertama mendapat tawaran bermain dalam film biopic Chrisye, aktor Dwi Sasono, langsung meminta restu kepada musisi Guruh Soekarnoputra.

Lantaran, Dwi mendapat peran sebagai Guruh Soekarnoputra saat muda. Guruh dan mendiang Chrisye dulu tergabung dalam grup musik bernama Gipsy.

"Yang pertama, gue minta restu dulu dong, 'Mas, gue ditawarin main film nih jadi Mas Guruh'. Terus kata dia 'oh oke'," ujar Dwi di sela gala premier film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Setelah itu, Guruh kemudian mengajaknya makan di luar. Putra Presiden RI Pertama, Soekarno, itu menceritakan kisahnya dan band Gipsy kepada Dwi.

"Waktu gue ditawarin sebagai Guruh, gue langsung ambil. Karena gue pikir gue memerani tokoh yang besar dan untungnya Mas Guruh juga masih ada dan masih kenal juga. Karena Mas Guruh sering kerja sama Widi (istri Dwi) bikin pentas musik," kata Dwi.

[Baca juga : Dua Hal yang Menguras Tenaga Vino G Bastian Perankan Chrisye ]

Pemain film Gerbang Neraka ini mengaku deg-degan saat menonton film Chrisye, terutama saat adegan ia memerankan figur Guruh.

"Agak deg-degan juga sih nontonnya. Kita tahu kan Mas Guruh tuh orangnya lembut, gesturnya, berbicara tertata. Itu sih yang aku jaga, enggak mau salah kan bawain dia, takutnya persepsinya salah kan," ucap Dwi.

Namun ia belum tahu bagaimana reaksi Guruh terhadapa aktingnya dalam film Chrisye.

"Mas Guruh kebutulan sekarang lagi di Malang. Mungkin nanti deh nonton bareng sama dia," kata Dwi seraya tersenyum.

Film Chrisye arahan sutradara Rizal Mantovani ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Selain Vino G Bastian, film Chrisye juga dibintangi Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

[Baca juga : Pasha Chrismansyah: Jadi Anak Seorang Chrisye Ada Bebannya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com