The Overtunes Tiga Kali Jadi Pengisi "Soundtrack" Film Ernest Prakasa - Kompas.com

The Overtunes Tiga Kali Jadi Pengisi "Soundtrack" Film Ernest Prakasa

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 05/12/2017, 20:10 WIB
The Overtunes saat menghadiri perilisan mini album bertajuk Cek Toko Sebelah di Coffe Shop, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan The Overtunes saat menghadiri perilisan mini album bertajuk Cek Toko Sebelah di Coffe Shop, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu personel The Overtunes, Reuben Nathaniel, merasa tidak menyangka bahwa ia dan dua saudaranya bakal kembali menjadi pengisi soundtrack film garapan Ernest Prakasa untuk kali ketiga.

"Awalnya agak kaget dan enggak nyangka juga karena sebelumnya pernah ngisi dua film sebelumnya, kami enggak mengira bakal diajak untuk yang ketiga kali," kata Reuben.

"Pas diajak kami seneng dan mau ngasih yang terbaik, cocok untuk filmnya dan untungnya lansung diterima sama Koh Ernest," lanjutnya.

"Bukan Sekedar Kata" menjadi lagu ketiga trio bersaudara itu dalan film arahan Ernest setelah sebelumnya merilis "I Still Love You" untuk film Cek Toko Sebelah dan "Mungkin" untuk film Ngenest.

Baca juga : The Overtunes hingga Rendy Pandugo Isi Soundtrack Film Susah Sinyal

Mada Emmanuelle menambahkan, lagu tersebut banyak terinspirasi dari pengalaman mereka saat menggarap soundtrack film Ernest sebelumnya.

"Inspirasi lagunya dari film Ernest sebelumnya, dari bunyi-bunyian yang Ernest suka dan dia kan stand up comedy jadi bakal cocok sama lagunya dan pembawaan filmnya juga," tambah Mada

Mikha Angelo bercerita, mereka memutuskan untuk tidak membaca keseluruhan skenario lantaran tidak ingin membocorkan isi cerita dari film tersebut.

"Sempat minta (skenario) sih, cuma kami baca dua halaman skrip, rasanya decision yang salah karena kan baca skrip sama saja kayak nonton filmnya kan jadi enggak pengin ada spoiler juga," tutur Mikha.

Baca juga : Ernest Prakasa: Gue Senang Bisa Ngasih Ruang Buat Gading Marten

"Setelah itu minta sinopsisnya sedikit. Cuma lebih terinspirasi dari pengalaman sebelumnya sih, karena sudah pernah kerja sama, sudah kayak kebayang aja butuh lagunya kayak apa dan mungkin dari situ dibandingkan sama sinopsis," sambungnya.

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM