Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Putra Kedua Titi Kamal-Christian Sugiono Punya Banyak Makna

Kompas.com - 07/12/2017, 21:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono atau Tian dikaruniai seorang putra yang mereka beri nama Kai Attas Sugiono.

Dalam konferensi pers kelahiran anak kedua mereka di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017), Titi dan Tian mengungkap makna dari Kai Attar.

"Attar itu bahasa Arab, artinya murni, suci. Kami berharap semoga hatinya bisa sesuai namanya. Jadi orang baik, bisa berguna untuk agama dan orangtua. Baik seperti Abang Juna (anak pertama mereka)," kata Titi.

"Kalau Kai, kami pilih sebagai nama pertama karena kami ingin ini anak punya nama yang unik. Artinya, Kai itu banyak dalam berbagai bahasa," timpal Tian.

Mereka awalnya memilih Kai dalam bahasa Hawaii yang artinya lautan yang luas. Namun ternyata Kai punya banyak makna dalam beberapa bahasa. Kai dalam bahasa Afrika juga berarti laut.

Baca juga : Kai Attar, Kado Ulang Tahun Terindah Titi Kamal

Lalu dalam bahasa Skandinavia, maknanya tuan atau raja, bahasa Jerman berarti pejuang. Kemudian, Kai dalam bahasa China, artinya kejayaan serta dalam Al Quran, Kai artinya semoga (menjadi).

"Pokoknya ya yang bagus-bagus. Semoga menjadi sesuatu yang baik gitu. Aku yang pilih nama Attar. Tian yang pilik nama Kai," ucap Titi menambahkan.

Kai Attar Sugiono lahir lewat persalinan secara cesar di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017), pukul 22.20 WIB. Beratnya 3,47 kilogram dengan panjang 50 sentimeter.

Baca juga : Dikaruniai Putra Kedua, Christian Sugiono dan Titi Kamal Berahasia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com