Ed Sheeran Mendapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris - Kompas.com

Ed Sheeran Mendapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 08/12/2017, 15:39 WIB
Artis musik Inggris, Ed Sheeran, berfoto dengan medali kehormatan Member of the Order of the British Empire (MBE) atas prestasinya di dunia seni dan sosial. Penghargaan itu diserahkan di Buckingham Palace oleh Prince of Wales atau Pangeran Charles, Kamis (7/12/2017).AFP PHOTO / POOL / John Stillwell Artis musik Inggris, Ed Sheeran, berfoto dengan medali kehormatan Member of the Order of the British Empire (MBE) atas prestasinya di dunia seni dan sosial. Penghargaan itu diserahkan di Buckingham Palace oleh Prince of Wales atau Pangeran Charles, Kamis (7/12/2017).

KOMPAS.com - Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran (26) mendapatkan penghargaan MBE (Member of the Order of the British Empire) dari Prince of Wales atau Pangeran Charles.

Pemberian anugerah itu berlangsung di Istana Buckingham, London, Kamis (7/12/2017) waktu setempat.

Sheeran menerima lencana kehormatan karena dinilai telah berjasa dalam bidang musik dan amal. Gelar tersebut juga pernah diterima penyanyi Adele pada 2013 lalu.

Pelantun "Perfect" ini mengatakan, kakeknya pasti sangat bangga jika tahu ia menerima penghargaan dari kerajaan Inggris.

"Kakekku adalah penggemar berar kerajaan. Ia punya semua plat peringatan dan dia meninggal hari ini empat tahun lalu. Jadi ini momen yang tepat, dia pasti sangat bangga," kata Sheeran.

Dalam acara tersebut, Sheeran juga berkesempatan mengobrol santai dengan Prince of Wales.

"Beliau bertanya padaku apakah aku masih menjual banyak album dan aku bilang aku akan konser di New York besok, dan dia sedikit terkejut saya lanjut terbang setelah ini," ucap lelaki berkacamata itu.

Baca juga : Ed Sheeran, Artis Musik Terlaris 2017 versi Spotify

Sheeran mengatakan, Pangeran Charles menanyakan pula tentang rahasia suksesnya. Namun Sheeran memilih merendah dan menjawab bahwa itu hanya soal ketekunan.

"Saya tidak memiliki banyak bakat dibandingkan dengan orang lain. Saya pikir hanya 30 persen soal bakat. Selebihnya, ketekunan, dorongan, dan kepercayaan diri yang menurut saya semuanya sama saja," kata Sheeran.

Baca juga : Ed Sheeran Berterima Kasih kepada Penggemarnya di Indonesia

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM