Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harris J Terinspirasi Ed Sheeran

Kompas.com - 05/11/2017, 13:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi muda asal Inggris, Harris J, mengaku mengidolakan Ed Sheeran. Ia menyebut musisi berambut merah itu banyak memberi pengaruh dalam karya musiknya.

"Saya banyak dapat inspirasi dari Ed Sheeran," katanya dalam wawancara di kantor Warner Musik Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Harris mengatakan, mereka tumbuh dam besar di satu lingkungan yang sama walaupun tak saling mengenal.

"Dia tumbuh di lingkungan yang denganku. Kami dari area yang sama. Saya terinspirasi dari lagi-lagunya. Dia penulis lagi yang luar biasa," ucap Harris.

[Baca juga : Harris J Dijuluki Hannah Montana]

Selain Ed Sheeran, alumnus BRIT School of Performing Arts London ini juga mengagumi Maher Zain, penyanyi religi pendahulunya.

"Dia seperti role model untukku. Dia memberikanku saran karena kan sangat sulit berkembang di industri ini dan dia membantu banyak," ujar Harris.

[Baca juga : Save Me from Myself, tentang Musuh Terbesar Harris J]

Satu lagi orang yang menurut dia ikut menginspirasinya. "Saya punya teman di London yang membantuku menulis lagu," kata pelantun "Salam Alaikum" itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com