Donita: Mengidam Cuma Mitos - Kompas.com

Donita: Mengidam Cuma Mitos

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 09/12/2017, 16:05 WIB
Donita dan Adi Nugroho dalam konferensi pers film Cinta Laki-laki Biasa di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Donita dan Adi Nugroho dalam konferensi pers film Cinta Laki-laki Biasa di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Donita percaya bahwa kebiasaan mengidam pada ibu hamil adalah sebuah mitos. Menurut Donita, ia tidak merasakan mengidam berlebih sejak hamil anak pertama ataupun yang kedua saat ini.

"Menurut aku ngidam itu cuma mitos," ujar Donita ketika menjadi pembicara dalam acara Peduli Asupan Sehan Kalbe Blackmores, di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017).

Istri pembawa acara Adi Nugroho itu menceritakan pengalaman mengidam yang tidak harus dituruti. Saat itu, Donita mengaku ada keinginan untuk mencicipi martabak.

"Waktu hamil pertama aku pengin martabak, tapi enggak mau nyusahin. Kalau masih pengin, entaran aja dulu. Kalau sudah seminggu, 'Kayaknya aku pengin martabak nih', ya sudah beli, kalau enggak ya enggak," ujar dia.

Baca juga : Donita Sebut Kehamilannya yang Kedua karena 'Kecelakaan'

"Kalau mitos lain bilang kalau enggak dituruti nanti dibilang anaknya akan ileran, anak tumbuh gigi juga ileran kok," sambung dia.

Selain itu, Donita mengaku juga menginginkan makanan-makanan yang enggak penting.

"Aku tuh selal pengin makanan enggak penting banget. Aku pengin krupuk pedas, kalau makan itu kan nanti diare, kasihan janin, yang kyak gitu-gitu deh," kata dia.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM