Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Siap Sendiri, Soleh Solihun Ajak Monty Tiwa di Generasi Z

Kompas.com - 10/12/2017, 14:48 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Komika Soleh Solihun mengaku belum percaya diri saat diminta untuk menyutradarai sendiri film yang ia tulis yakni Generasi Z.

Awalnya, Soleh ditawari oleh produser Rapi Films, Sunil Samtani, untuk menjadi sutradara di film produksi Rapi Films itu. Namun ia memilih untuk mengajak Monty Tiwa sebagai pendampingnya.

"Karena cocok dari awal Pak Sunil, nantilah film ketiga baru siap. Karena saya dari awal ya dua film dululah belajar teknis, sama Monty cocok, ngobrolnya nyambung. Waktu Pak Sunil nawari, saya bilang sama Monty aja. Saya belum berani sendirian mau belajar dulu," kata Soleh dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Soleh mengaku dia belum siap menyutradarai film sendirian. Ia merasa masih harus banyak  belajar tentang teknik penyutradaraan.

"Enggak. Karena ditawarin aja saya sadar diri, belum sanggup. Saya ajak orang yang pernah jadi sutradara. Secara teknis terbantulah, kalau film ketiga beranilah saya sendiri," ujarnya.

Soleh mengatakan tidak ada kesulitan untuk bekerja bareng membesut sebuah film dengan Monti Tiwa.

"Ia karena sudah enak, saya punya ide apa, Monty punya ide cerita ya jadi satu aja, enggak ada perdebatan selama shooting, santai," ucapnya.

Baca juga : Garap Generasi Z, Soleh Solihun Janjikan Zombi Berwibawa

"Monty tau apa yang saya mau, saya juga tau apa yang Monty mau. Sama -sama menghargai," imbuhnya.

Film Generasi Z akan segera masuk ke proses pengambilan gambar. Film yang akan ditayangkan pada 2018 mendatang ini dibintangi oleh Soleh Solihun, Ayu Shita, Dinda Kanya Dewi, Cassandra Lee, Kenny Auztin, Fanny Fabrina, dan Surya Saputra.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com