Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direhabilitasi, Ammar Zoni Pelajari Banyak Hal

Kompas.com - 11/12/2017, 23:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Pesinetron Ammar Zoni (24) mengaku banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran saat menjalani rehabilitasi, baik di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur maupun di Natura Addiction Centre.

Hal itu diungkapkan Ammar dalam jumpa pers terbatas di V Office Cennential, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

"Setiap hari kita belajar di seminar tentang adiktif, bukan hanya narkoba aja tapi juga adiktif yang lain. Ada 4 poin yang saya pelajari acknowledge, exception, forgiveness, and learning," ucapnya.

Ammar menjelaskan bahwa dalam rehabilitasi, keempat poin itu harus dilakukan selain menjalani pengobatan medis berupa detoksifikasi.

[Baca juga : Ketahuan Jalan ke Mal, Ammar Zoni Beri Penjelasan ]

"Jadi saya harus akui kalau kemarin saya tidak berdaya terhadap adiksi saya, jadi saya perlu di rehab, dan saya menerima kekurangan dan kesalahan saya kemarin," ujarnya.

"Saya berdamai dengan diri saya, saya memaafkan diri saya, karena sebelum bisa meminta maaf pada orang lain, kita harus bisa memaafkan diri sendiri dulu dan bersedia untuk maju dan berkembang," imbuhnya.

"Terakhir, belajar dari kesalahan saya yang mengecewakan semua orang kemarin. Kelakuan saya, behavior saya harus diubah. Itu yang saya pelajari selama 5 bulan di rehabilitas," lanjutnya.

Selain itu, Ammar mengaku juga banyak merenung tentang hidupnya.

"Di sana saya banyak sekali waktu untuk merenung seperti kesalahan-kesalahan saya," katanya.

Kini perubahan positif banyak terjadi pada diri pemain sinetron "Anak Langit" itu.

"Banyak banget yang berubah, seperti tadi saya bilang, tingkah laku saya diubah di sana. Salah satunya, dulu saya enggak bisa bangun subuh dan shalat pun jarang, saya akui itu dan selama direhab saya harus shalat," paparnya.

[Baca juga : Ammar Zoni Meminta Maaf Kepada Para Penggemar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com