Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saling Terbuka, Resep Shandy Aulia Jaga Keharmonisan

Kompas.com - 14/12/2017, 22:37 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Shandy Aulia merayakan hari ulang tahun pernikahannya dengan sang suami, David Herbowo, pada setiap 12 Desember.

Shandy menggambarkan pernikahannya yang sudah berjalan enam tahun ini sebagai sebuah perjalanan yang semakin menarik.

"Semakin seru, semakin menarik. Saya rasa setiap tahun ada tantangannya sendiri," kata Shandy usai jumpa pers peluncuran trailer film Eiffel I'm in Love 2 di gedung Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Perempuan kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987 ini tak memungkiri bahwa dalam berumah tangga pasti ada pertengkaran dan cekcok kecil. Namun Shandy memilih untuk tak memendam perasaan.

"Kami open. Cerita apa yang kami rasa. Enggak boleh pendam. Kebanyakan perempuan yang kayak gitu dan cowok lebih banyak cuek," ujarnya.

"Tapi sebenarnya harus tanya kenapa bisa begini. Enggak hanya sampai situ tapi solusi harus ada. Apa ya jangan sampai kita enggak beresin masalah tapi ke depannya juga akan enggak beres," lanjutnya.

Shandy menuturkan mereka juga selalu mengingatkan untuk saling memberi perhatian dari hal paling terkecil.

"Hal-hal kayak ucapan terima kasih. Saling memuji. Mungkin hal-hal kayak gitu sudah dilupakan, sudah enggak perlu. Padahal itu sangat kecil. Sangat bisa mempertahankan rumah tangga. Dari yang kecil kita belajar kita juga bisa menghargai hal yang besar," ungkapnya. 

Baca juga : Shandy Aulia Sempat Emosi Saat Adaptasi dengan Behel Gigi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com