Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abirama Tak Menyangka Dibimbing David Foster

Kompas.com - 15/12/2017, 12:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Penyanyi Abirama (24) mengaku tidak menyangka bahwa ia akan dibimbing oleh pianis, komposer, sekaligus produser kenamaan David Foster.

Bimbingan itu didapat Abirama untuk program Dreams Come True yang diinisiasi oleh AirAsia bekerja sama dengan platform musik digital Spotify di Marina Bay Sands, Singapura, sejak 12 hingga 14 Desember 2017.

"Lucu juga sih karena enggak pernah ketemu sama sekali sama dia. Ngefans. Dia legend. (Tidak menyangka) bisa ketemu dia," ujar Abirama di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (13/12/2017).

Abirama berujar pertemuan pertama begitu berkesan. Awalnya, Abirama menganggap bahwa pertemuannya dengan pria berusia 68 tahun tersebut akan berlangsung formal dan serius.

"Ternyata orangnya lucu banget, friendly banget. Dia orangnya blak-blakan kalau kalau ini enggak enak nih," kata Abirama.

"Kalau dia suka, harusnya gini aja. Maksudnya dia orangnya jujur. Dia kasih tahu positifnya apa? Negatifnya apa? Itu yang dibetulin ke aku," sambung dia.

Pertemuan pertama Abirama dengan Foster berlangsung selama satu jam. Di situ, Abirama mendapatkan koreksi dan masukan dari Foster soal musikalitas.

Apalagi Abirama juga mengambil kesempatan untuk menyodorkan materi demo lagu yang akan menjadi singel untuk album yang sedang digarapnya.

"Akhirnya kami ngulik bareng, betulin bareng, akhrinya enak juga ya. Lagu itu enggak ribet lah, simple aja," kata penyanyi yang baru mempunyai singel berjudul "Terasa Nyaman".

Baca juga : Pesan David Foster untuk Para Musisi

"Dia musisi, aku kan musisi bukan penyanyi awalnya. Dia mengajarkan bahwa dengan talent lu yang banyak ini, harusnya lu bisa menjadi musisi yang seperti ini," sambungnya.

"Dia mengajarkan untuk terus aja di musik entah jadi penyanyi, mengarah ke produser lah, punya manajement, lu punya talent di usik, jadi tetap stay on music," ujarnya lagi.

Baca juga : Penyanyi asal Indonesia Ini Dapat Suntikan Motivasi dari David Foster

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com