Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charlie Bikin Ge Pamungkas Geleng-geleng Kepala

Kompas.com - 20/12/2017, 11:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Charlie, seorang tamu sebuah resor di Sumba, Nusa Tenggara Timur, berhasil membuat komika dan artis peran Ge Pamungkas geleng-geleng kepala.

Ge Pamungkas mengatakan bahwa ia sampai-sampai tak percaya orang seperti Charlie ada di dunia nyata. Charlie merupakan karakter yang dimainkan oleh Ge dalam film Susah Sinyal.

"Di sini sih gue menjadi seseorang yang gue enggak pernah kepikiran bakal jadi kayak gini. Bahkan, enggak pernah lihat ada orang kayak gini hidup atau enggak, he he he," ucap Ge ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Susah Sinyal, Film Paling Menantang bagi Ernest Prakasa

Charlie digambarkan sebagai sosok yang memiliki banyak trauma. Contohnya, ia takut mengendarai kuda dan takut makan ikan karena pernah mengalami kejadian buruk dengan dua hewan itu.

"Karakter yang amat baru. Menurut gue, orang yang setrauma itu tuh udah pasti mati, ha ha ha," tutur Ge Pamungkas.

"Dia ceritanya tuh memerankan orang yang trauma sama segala macem, punya banyak trauma. Tiap diajak ngapa-ngapain selalu dia punya trauma, he he he," timpal Ernest Prakasa, sutradara Susah Sinyal.

Baca juga: Sulit Dapat Sinyal, Ge Pamungkas Bersyukur

Film Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses sekaligus orangtua tunggal, dan putrinya, Kiara (Aurora Ribero), remaja 17 tahun yang berwatak pemberontak. Hubungan mereka tak akur karena Ellen tidak menyediakan banyak waktu untuk Kiara.

Suatu saat, ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), terkena serangan jantung. Ellen dan Kiara terguncang karena kejadian itu. Peristiwa tersebut kemudian membawa Ellen dan Kiara ke  Sumba untuk memperbaiki hubungan mereka.

Baca juga: Melihat Sisi Lain Kehidupan Ibu-Anak dalam Trailer Film Susah Sinyal

Susah Sinyal akan diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com