Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting Terkejut Jonghyun SHINee Meninggal

Kompas.com - 21/12/2017, 11:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mengaku kaget saat tahu kabar bahwa Jonghyun SHINee meninggal dunia.

Jonghyun meninggal dunia karema bunuh diri, Senin (18/12/2017), sekitar pukul 18.00 waktu Seoul, Korea Selatan.

Pria kelahiran 8 April 1990 itu pernah mengaku mengidap seasonal affective disorder (SAD) atau gangguan mental yang dipengaruhi perubahan iklim dalam Blue Night Radio 2015 lalu.

"Iya kaget, kaget banget (dengar Jonghyun meninggal dunia)," ucap pelantun "Sambalado" itu saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Pada awal kariernya, Ayu dikenal sebagai pencinta K-Pop. Ia juga sering tampil dengan riasan dan busana yang mengadaptasi tren mode Korea kala itu.

Walaupun bukan penggemar berat, Ayu pernah punya kaitan dengan boyband SHINee. Salah satu rekan Jonghyun, Minho SHINee pernah berfoto bersama Ayu saat sama-sama mengisi sebuah acara penghargaan di salah satu stasiun televisi swasta pada September 2017.

"Itu saya foto sama personel lainnya (SHINee)," ujar Ayu singkat sambil bergegas pergi.

Baca juga : Minho Pimpin Upacara Pemakaman Jonghyun SHINee

Jonghyun dimakamkan pada Kamis (21/12/2017). Prosesi pemakaman itu dipimpin Minho SHINee dan kakak Jonghyun. Sementara itu tiga member lain SHINee, yakni Onew, Key, dan Taemin, mengangkat peti jenazah. Ada juga tiga member Super Junior, yakni Leeteuk, Donghae, dan Eunhyuk.

Baca juga : Imbauan Komunitas Pencegahan Bunuh Diri untuk Fans Jonghyun SHINee

Ada lebih dari 1.000 fans Jonghun yang berkumpul di luar Asan Hospital, ketika mobil yang membawa jenazah Jonghyun meninggalkan tempat persemayaman itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com