Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Jonghyun Kenang Idolanya dengan Galang Dana untuk Palestina

Kompas.com - 21/12/2017, 21:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com—Penggemar Jonghyun “SHINee” yang disebut shawol masih sangat terpukul dengan kepergian idolanya untuk selamanya.

Untuk mengenang Jonghyun, shawol Indonesia membuat penggalangan dana untuk Palestina. Kampanye itu diawali oleh Wina Andana Putri melalui situs penggalang dana kitabisa.com.

“Mengenang kepergian idol kami, Kim Jonghyun. Kami mengatasnamakan beliau akan mendonasikan seluruh uang hasil ini untuk semua yg membutuhkan”, tulis Wina halaman tersebut.

“Melalui update ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga atas dukungan yang disampaikan oleh teman - teman melalui campaign ini,” imbuhnya.

“Terima kasih juga untuk semua Kpopers yang telah antusias dalam campaign ini dan juga terima kasih pada semua official akun fansclub Kpop di Indonesia yang ikut menyebarluaskan campaign ini,” imbuhnya.

[Baca juga : Imbauan Komunitas Pencegahan Bunuh Diri untuk Fans Jonghyun SHINee ]

Kampanye ini berhasil mendapatkan perhatian dari penggermar K-pop Indonesia. Terbukti kampanye ini telah dibagikan oleh 5239 orang di media sosial.

Penggalangan dana yang dimulai sejak tanggal 20 Desember 2017 ini kini sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 227.587.236 dari target awal hanya Rp 100.000.000.

Komentar positif pun ditulis oleh para penyumbang di laman tersebut. Seperti Ardella Putri yang mengungkapkan support-nya terhadap Jonghyun dan Palestina, "Jonghyun is the only kpop idol who spoke about Palestine war. I hope my donation can help ppl who suffer and also to honor the deceased,” tulisnya.

Kampanye ini akan digelar hingga 25 hari ke depan. Seperti diketahui Jonghyun meninggal dunia pada Senin (18/12/2017) lalu.

[Baca juga : Jonghyun SHINee, Dunia K-Pop, dan Betapa Menyiksanya Menjadi Idola]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com