Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ge Pamungkas Menjaga Batas Komedi

Kompas.com - 22/12/2017, 09:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkomedi dalam sebuah film bukanlah sesuatu yang mudah. Para aktor lawak harus bisa menjaga porsi guyonan mereka agar pas.

Hal itu diungkapkan oleh artis peran dan komika Ge Pamungkas saat berkunjung ke redaksi kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

Ia mengambil contoh perannya sebagai Charlie dalam film Susah Sinyal.

"Misalnya dalam sebuah scene aku cuma ngomong 30 detik atau berapa pun, bagaimana caranya kami menyisipkan punchline atau titik-titik lucu yang tidak melebihi itu supaya tidak dipotong saat editing," kata Ge.

Menurut Ge, itu adalah pekerjaan rumah yang utama dari komika Arie Kriting yang menjadi konsultan komedi dalam film araham Ernest Prakasa itu.

Ge mengatakan, ia diberikan kebebasan untuk berimprovisasi dengan canda, tetapi harus sesuai porsi.

"Ngejaga, jadi kalau mau improve enggak apa-apa asal tidak overtime dan kedua, tidak merusak cerita. Nguliknya di situ," ujar pria kelahiran 25 Januari 1989 itu.

Film Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses sekaligus seorang orangtua tunggal, dan putrinya Kiara (Aurora Ribero), seorang remaja 17 yang berwatak pemberontak. Mereka tak akur karena Ellen tak pernah punya waktu untuk Kiara.

Baca juga : Charlie Bikin Ge Pamungkas Geleng-geleng Kepala

Hingga ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), terkena serangan jantung yang membuat mereka terguncang. Peristiwa itu kemudian membawa Ellen dan Kiara ke sebuah perjalanan ke Sumba untuk memperbaiki hubungan mereka.

Susah Sinyal tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

Baca juga : Sulit Dapat Sinyal, Ge Pamungkas Bersyukur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com