Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Anji "Manji" Pernah Ikut Audisi Indonesian Idol 2004

Kompas.com - 27/12/2017, 12:15 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi yang terkenal karena band Drive dan juga salah satu singelnya yang berjudul "Dia", Anji, ternyata pernah ikut ajang Indonesian Idol pertama, yakni pada tahun 2004.

Hal itu langsung diungkapkan oleh Anji sendiri lewat akun Instagram-nya, di mana ia mengunggah fotonya ketika masih kurus dan memiliki potongan rambut pendek serta memakai nomor antrian Indonesian Idol ketika mengikuti audisi.

 

• MOTIVASI BUAT ORANG-ORANG GAGAL. Iya, itu saya, Indonesian Idol yang gagal di tahun 2004. . Cobain ajang Indonesian Idol, atau kontes nyanyi lainnya, buat mengasah keberanianmu berkompetisi juga bagaimana kemampuanmu dipandang orang lain (dalam hal ini, Juri). Pasti banyak pelajaran dari komentar-komentar mereka, karena mereka adalah orang-orang hebat. Gak harus selalu komentar bagus. Komentar pedas ataupun kritik, juga bisa membangun. Waktu itu saya dibilang lebih cocok jadi Penyanyi dalam sebuah Band, daripada Solois. Penyelenggaraan pertama, Indonesian Idol sepertinya mencari pemenang yang suaranya memang festival sekali. Yang menang Joy dan Delon. DAN BENAR. Saya bersama Drive, band saya dulu, berhasil. Walaupun sekarang saya sudah solo kembali, yang jelas prediksi Juri tepat. Sekarang kan cara saya berpakaian dan nyanyi juga sudah berbeda. . Balik lagi... Ikutilah ajang/kontes menyanyi. Kalau lolos/menang, cakep. Kalau kalah, bukan berarti jelek. Cari jalan lain. Gak usah menggerutu dan bilang Kontestan lain lolos/menang karena rekayasa atau apapun. Sudah lah, jangan jadi orang yang alih-alih meningkatkan performa diri sendiri, malah nyalahin orang lain untuk ketidakberhasilannya. . Saya bukan Motivator, yang memotivasi orang lain dengan kalimat-kalimat dan teori-teori bagus. Saya mau jadi Inspirator, yang menginspirasi orang melalui cerita yang sudah saya lalui. Cerita kegagalan yang jadi pelajaran. . Dulu saya adalah Penyanyi yang (tampaknya) gagal. Sekarang saya adalah Penyanyi dengan pendapatan tertinggi dari digital. . SOMBONG? Mungkin iya. Tapi itulah pencapaian yang sudah SAYA & TIM dapatkan. . Selamat berusaha di 2018, Teman-teman yang (pernah) gagal. SIKAT! ????????????????????????????????

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on Dec 25, 2017 at 5:09pm PST


"MOTIVASI BUAT ORANG-ORANG GAGAL. Iya, itu saya, Indonesian Idol yang gagal di tahun 2004," tulis Anji.

Dalam kolom keterangan foto, Anji tentu saja mengatakan hal-hal yang penuh motivasi. Dengan gagal masuk Indonesian Idol, bukanlah akhir dari segalanya, dan Anji sudah membuktikannya.

"Waktu itu saya dibilang lebih cocok jadi Penyanyi dalam sebuah Band, daripada Solois. Penyelenggaraan pertama, Indonesian Idol sepertinya mencari pemenang yang suaranya memang festival sekali. Yang menang Joy dan Delon."

Baca juga : Nyanyikan Dia, Bocah Lelaki Bikin Anji Penasaran

"DAN BENAR."

"Saya bersama Drive, band saya dulu, berhasil. Walaupun sekarang saya sudah solo kembali, yang jelas prediksi Juri tepat. Sekarang kan cara saya berpakaian dan nyanyi juga sudah berbeda."

"Balik lagi... Ikutilah ajang/kontes menyanyi."

"Kalau lolos/menang, cakep. Kalau kalah, bukan berarti jelek."

"Cari jalan lain. Gak usah menggerutu dan bilang Kontestan lain lolos/menang karena rekayasa atau apapun. Sudah lah, jangan jadi orang yang alih-alih meningkatkan performa diri sendiri, malah nyalahin orang lain untuk ketidakberhasilannya."

Baca juga : Anji Manji Bius Penonton di Atas Awan

"Saya bukan Motivator, yang memotivasi orang lain dengan kalimat-kalimat dan teori-teori bagus."

"Saya mau jadi Inspirator, yang menginspirasi orang melalui cerita yang sudah saya lalui."

"Cerita kegagalan yang jadi pelajaran."

"Dulu saya adalah Penyanyi yang (tampaknya) gagal. Sekarang saya adalah Penyanyi dengan pendapatan tertinggi dari digital."

"SOMBONG? Mungkin iya."

"Tapi itulah pencapaian yang sudah SAYA & TIM dapatkan."

"Selamat berusaha di 2018, Teman-teman yang (pernah) gagal."

"SIKAT!"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber HAI-online

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com