Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Kondisi Jennifer Dunn Saat Ditangkap Polisi

Kompas.com - 02/01/2018, 18:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —  Artis peran Jennifer Dunn ditangkap karena kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Minggu (31/12/2017) sore.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvjin Simanjuntak mengungkap kondisi Jennifer saat diciduk di rumahnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Faktanya adalah pada saat penangkapan tersangka JD, kami mendapati yang bersangkutan ada di kamar. Kondisi dia biasa-biasa saja," kata Calvjin di Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Penangkapan itu merupakan pengembangan dari pengakuan FS (40), pria yang mendistribusikan sabu kepada Jennifer.

[Baca juga: Polisi: Jennifer Dunn Dua Kali Pesan Sabu dalam Sehari ]

Calvjin mengatakan bahwa saat penangkapan, keluarga Jennifer ada di rumah.

"Pada saat penangkapan di rumah JD, dia sedang sendiri (di kamar). Memang ada keluarganya, tapi tidak ada sangkutannya terkait barang bukti," ucap Calvjin.

Soal tujuan pembelian sabu itu, ia belum dapat menjelaskan karena masih dalam pendalaman. Dari pengakuan FS, lanjut Calvjin, Jennifer sudah 10 kali memesan sabu.

"Belum dijelaskan (tujuan pembelian sabu), tapi faktanya kami tangkap di rumah. Tidak, dia bukan target. Tetapi, kami mendapat laporan masyarakat sekitar rumah FS bahwa di TKP tersebut sering dilakukan penyalahgunaan," ujar Calvjin.

"Berangkat dari situ, tim menangkap FS, kami interogasi, kami kembangkan, bahwa pemesanan dilakukan JD. Jadi kami tidak ada menarget," tambahnya.

[Baca juga: Jennifer Dunn Terancam Hukuman Maksimal 20 Tahun Penjara ]

Dari penggeledahan rumah Jennifer, polisi menemukan satu unit telepon genggam warna hitam dan satu buat sedotan plastik untuk menyendok sabu dari plastik ke cangklong.

Sementara di rumah FS ditemukan satu kotak bekas rokok berisi satu klip plastik yang di dalamnya diduga terdapat sabu seberat 0,6 gram. Lalu, ada satu telepon genggam sebagai alat komunikasi dengan Jennifer.

Kasus ini bukanlah yang pertama bagi Jennifer Dunn. Pada 2005 lalu, ia diamankan karena kedapatan mengonsumsi ganja. Lalu empat tahun kemudian, polisi kembali menciduk Jennifer karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

[Baca juga: Jennifer Dunn Meminta Maaf lalu Tersenyum]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com