Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roman "Ungu" Mainkan Musik Kekinian bersama The Row

Kompas.com - 10/01/2018, 20:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum M Nur Rohman atau Rowman, untuk sementara waktu meninggalkan musik pop yang biasa ia mainkan bersama band Ungu.

Kali ini, pria 44 tahun itu menjajal electronic dance music (EDM) yang kekinian bersama Rendra (gitaris sekaligus produser musik) dan Ayu Angels (vokal) dalam formasi band baru yang bernama The Row.

"Kebetulan kan memang EDM ini lagi hype-nya kan ya, lagi booming, dan Ungu juga sering kolaborasi sama DJ. Nah dari situ kepikiran kenapa gue enggak bikin sendiri ya," kata Rowman dalam peluncuran single kedua The Row, "Bersamamu (I Will Be There For You)", di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2017).

"Ketimbang bikin cabutan pemainnya, akhirnya gue bikin The Row. Ya sudah, gue ajak mereka (Rendra dan Ayu)," sambungnya.

Baca juga : Rowman Ungu Unjuk Kebolehan Bernyanyi dalam Formasi The Secret

Bersama dua rekan bermusiknya yang baru, Rowman merilis single kedua The Row, "Bersamamu (I Will Be There For You)". Lagu ini dijejali dengan lirik mengenai harapan seseorang. 

"Ini single kedua, judulnya 'Bersamamu'. Ini tentang seorang laki-laki atau perempuan yang masih berharap dengan lawan jenisnya. Bukan tentang sebuah hubungan. Kalau orang dengar atau lihat lirik ekspektasinya kan pacaran. Padahal ini ceritanya dia masih berharap pada seseorang gitu," kata Rendra.

Di satu sisi, kendati sibuk dengan proyek sampingan bersama The Row, Rowman menekankan bahwa ia tak akan meninggalkan Ungu.

Baca juga : Makki Ungu: Tak Ada Alasan untuk Bubar 

"Ungu masih baik-baik aja. Gue masih manggung sama mereka. Cuma kan memang waktu ya. Waktu itu memang kalau hari biasa enggak bisa. Bisanya weekend. Daripada gue bengong ya sudah, gue isi dengan ini. Ya alhamdulillah buat nambah-nambahin lah," ucap Rowman.

Beruntung Rowman mendapat dukungan dari rekan-rekannya dari band Ungu dan juga manajemen serta label. Hal itu tampak dari kehadiran Maki dan Enda dalam acara peluncuran single terbaru The Row.

"Antara label yang baru ini dengan labelnya Ungu kan saling sinergi. Kan enggak mungkin kalau enggak izin kan. Kan bilang sama label dan management. Jadi pihak label ya sinergi masalah jadwal dan lain-lain. Yang penting komunikasi aja sih yang lancar dan enggak dibikin pusing," ungkap Rowman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com