Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Bekerja, Kesehatan Ruben Onsu Mulai Membaik

Kompas.com - 15/01/2018, 18:32 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kondisi kesehatan pembawa acara Ruben Onsu sudah mulai membaik. Ruben sudah kembali melakukan aktivitasnya sebagai presenter acara talkshow.

"Iya membaik, sudah oke dibawa kerja, biar happy. Jauh lebih fit, jauh lebih enak. Ini recovery aja," kata Ruben saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Meski demikian, kini Ruben sudah mulai mengurangi kesibukkannya itu. Bahkan, Ruben merelakan beberapa program yang biasa ia bawakan.

"Ngurangin (pekerjaan) pasti. Jadi terakhir kerja cuma sampai jam 9 malam, enggak ngambil acara malam lagi. Sehari saya bisa 5-6 program, sekarang hanya 4-5 program aja," ucapnya.

[Baca juga : Ruben Onsu Batasi Jam Kerja Selama Enam Bulan ke Depan ]

Diberitakan sebelumnya, Ruben Onsu jatuh sakit seusai berlibur di Jepang karena terlalu selektif dan menunda-nunda jadwal makan.

Ayah satu anak itu harus dirawat selama empat hari di Rumah Sakit Umum Bunda, Menteng, Jakarta Pusat sejak Selasa (9/1/2018). Menurut Ruben, ia merasa tidak cocok dengan makanan Jepang.

"Badan sudah enggak enak di Jepang. Angin dahsyat dan dingin. Orang kampung ke Jepang, enggak cocok sama udara. Harusnya kondisi di situ makan yang bagus, tapi gue makannya entar-entaran gitu deh," ujar Ruben di RSU Bunda, Sabtu (13/1/2017) lalu.

[Baca juga : Sarwendah Tinggalkan Pekerjaan Demi Memantau Kesehatan Ruben Onsu]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com