Ruben Onsu Batasi Jam Kerja Selama Enam Bulan ke Depan - Kompas.com

Ruben Onsu Batasi Jam Kerja Selama Enam Bulan ke Depan

Kompas.com - 13/01/2018, 14:22 WIB
Ruben Onsu berpose di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Ruben Onsu berpose di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu mengaku akan membatasi jam kerja selama enam bulan ke depan. Kata Ruben, ia tidak boleh bekerja lebih dari pukul 21.00.

Hal itu tidak lepas dari saran dokter yang merawat Ruben di rumah sakit RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Ruben dirawat selamat empat hari akibat mengalami keletihan dan mengidap penyakit asma.

"Batas kerja cuma sampai jam sembilan malam enggak boleh lebih dari itu lagi. Karena selama enam bulan ini saya harus pola hidup yang bagus," kata Ruben di RSU Bunda Menteng, Sabtu ( 13/1/2018).

Baca juga : Menunda Makan karena Tak Suka Masakan Jepang, Ruben Onsu Jatuh Sakit

Ruben sendiri baru keluar dari rumah sakit pada Sabtu ini. Ia akan beristirahat di villa di kawasan Bogor untuk sementara waktu.

Tak hanya menjaga kondisi tubuhnya. Ruben juga diharuskan berolahraga.

Baca juga : Ayu Ting Ting: Kalau Enggak Sakit, Ruben Onsu Enggak Istirahat

"Jam delapan atau sembilan pagi harus olahraga. Saya akui memang selama empat tahun ini enggak pernah olahraga bahkan berenang enggak ada. Jadi harus pintar-pintar saya mengatur pola," kata dia.

"Termyata ini polanya berubah dan badannya sudah tuir (tua), jadi masih pengin samain sama dulu itu dan ternyata itu enggak boleh, tapi sekarang nurut kata dokter aja," kata dia.


EditorIrfan Maullana

Komentar
Close Ads X