Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farhat Abbas: Laporan ke Polisi untuk Bikin Nikita Mirzani Kapok

Kompas.com - 16/01/2018, 18:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengacara Farhat Abbas mengatakan, tujuan utamanya melaporkan artis peran Nikita Mirzani ke polisi adalah untuk memberikan efek jera kepada ibu dua anak itu.

Sebelumnya, Farhat membuat laporan ke Polda Metro Jaya karena menganggap Nikita sudah mencemarkan nama baiknya.

"Rasa ketidaktakutan dan keberanian yang berlebihan dari Nikita Mirzani, membuat saya tidak bisa menghadapi dia lagi, sehingga saya menghadapi dia dengan proses hukum agar dia kapok," kata Farhat usai membuat laporan, Selasa (16/1/2018).

"Dan dia mendapat balasan dari perkataan-perkataannya yang sangat merendahkan, seperti saya pribadi sebagai advokat," imbuhnya.

[Baca juga : Dilaporkan Farhat Abbas, Nikita Mirzani Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara ]

Farhat mengatakan, Nikita sudah melewati batasnya dengan melontarkan pernyataan yang tidak pantas terhadapnya. Padahal, ia merasa tak punya masalah apa pun sebelumnya dengan Nikita.

"Tapi dia terus menghina dan mem-bully saya. Dari dulu Nikita Mirzani seperti itu. Jadi dia hanya menganggap itu main-mainan, tapi bagi saya itu bukan permainan. Sudah merendahkan harkat martabat saya," ujar Farhat.

Menurut Farhat, penjara dan masalah hukum yang pernah dialami Nikita, terutama kasus yang membuatnya jadi narapidana, tidak membuat Nikita kapok.

"Ternyata penjara tidak bikin dia jera, itu tidak membuat dia lebih hati-hati. Dia pikir orang bisa seenaknya ngomong. Harusnya dia di panggung lebih menjaga etika bicaranya, tapi ternyata digunakan untuk menghajar dan mempermalukan," ucap Farhat.

[Baca juga : Farhat Abbas Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi ]

"Jadi saya rasa itu merupakan suatu perbuatan yang harus saya lawan dengam hukum. Tidak bisa dengan fisik atau cara-cara yang tidak terhormat seperti yang dia lakukan terhadap saya," sambungnya.

Sebelumnya, Farhat merasa menjadi bahan olok-olokan oleh Nikita dalam sebuah program bincang-bincang yang dipandu Nikita.

"Yang saya merasa tidak nyaman adalah pernyataan Nikita yang menyatakan bahwa saya jual sepatu karena enggak punya kemampuan lagi. Kemudian kata dia, saya dimasukkin ke dalam sepatu. Sepatu saya bau, dia mengatakan saya punya kasus terkatung-katung," ujar Farhat.

"Dia juga mengimbau ke polisi untuk mengutamakan kasus Farhat Abbas. Dan saya rasa itu tidak berdasar dan semua adalah fitnah. Jadi saya membentuk tim kuasa hukum hari ini kami melaporkan Nikita Mirzani," tambahnya.

[Baca juga : Sering Bikin Artis Lain Baper, Nikita Mirzani Berharap Dimaklumi]


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com