Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Sebut Kesehatan Yockie Suryo Prayogo Mulai Membaik

Kompas.com - 16/01/2018, 23:04 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Istri pemusik Yockie Suryo Prayogo, Tiwi Puspitasari mengatakan bahwa kesehatan suaminya kini mulai membaik. Tiwi mengatakan, bahwa Yockie sudah mulai sadar.

Hal itu diungkapkan oleh Tiwi Puspitasari ketika diwawancara sesudah jumpa pers Konser Pagelaran Sang Bahaduri di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

"Perkembangan Mas Yockie sih Alhamdulillah sedikit demi sedikit tuh ada kemajuan, jadi responnya sudah ada, sudah mulai sadar. Sudah mulai fisioterapi tuh dua hari sekali. Saya ngomong apa dia ada respons, dia tahu. Seperti itu," kata Tiwi.

"Tangan kiri yang lemah tuh udah bergerak sedikit demi sedikit, belajar duduk walaupun harus sabar," sambungnya.

[Baca juga : Kata Istrinya, Yockie Suryo Prayogo Tak Nyaman Dengar Lagunya Sendiri ]

Tiwi menjelaskan, bahwa Yockie menderita komplikasi penyakit. Namun, menurut dokter Yockie masih memiliki semangat juang yang tinggi.

"Karena Mas Yockie itu penyakitnya sangat kompleks, dia ada diabetes, dia ada sirosis, dia juga ada stroke ya pendarahan kemarin," ucap Tiwi.

"Dokter juga bilang, karena dia semangat berjuang dia itu kemauannya keras, jadi dia bisa bertahan karena waktu di ICU itu dia udah pake alat ventilator, saat itu dokter sudah pesimis dia bisa sembuh, maksudnya bisa dicopot ventilatornya," tambahnya.

Saat ini Yockie mendapat perawatan intensif dari keluarga di rumahnya.

"Cuma dari keluarga minta tetep dicopot karena memang kami pikir, ketergantungan alat hampir 100%, waktu itu tapi begitu dicopot Alhamdulilah dia bisa stabil sampai akhirnya kami bawa pulang, kami rawat di rumah dengan suster," imbuh Tiwi.

[Baca juga : Istri Yockie Suryo Prayogo Terharu dengan Pagelaran Sang Bahaduri]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com