Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Istrinya, Yockie Suryo Prayogo Tak Nyaman Dengar Lagunya Sendiri

Kompas.com - 16/01/2018, 21:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri musisi Yockie Suryo Prayogo, Tiwi Puspitasari mengatakan bahwa suaminya mulai tidak nyaman mendengar lagu-lagunya sendiri. Tiwi pun tak berani memperdengarkan lagu-lagu itu kepada suaminya. Mengapa?

"Karena saya belum berani kasih dia (dengar) lagu-lagunya dia, karena pernah saya pasang itu hanya lagu ya bukan video, dia udah kayak enggak nyaman," kata Tiwi usai jump pers Konser Pagelaran Sang Bahaduri di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Tiwi khawatir bila lagu-lagu ciptaan sang suami akan memancing emosi Yockie. Untuk diketahui, Yockie adalah otak di balik penggarapan album-album solo Chrisye seperti Sabda AlamPercik PesonaPuspa Indah Taman HatiPantulan CintaResesiMetropolitan, dan Nona yang sering disebut orang sebagai pop kreatif.

Baca juga : Deretan Musisi Persembahkan Sang Bahaduri untuk Yockie Suryo Prayogo

"Saya takut ada emosional walaupun dokter bilang dicoba aja, kata fisioterapi bilang kalau dia sudah sadar yang harus dijaga emosionalnya dia, kami harus motivasi dia jangan sampai dia down, seperti itu," ucapnya.

Tiwi pun mengganti lagu-lagu tersebut dengan lagu musisi lain.

"Waktu saya coba kasih lagunya Chrisye 'Sabda Alam' kayaknya dia kurang nyaman, ya sudah saya ganti lain, David Foster atau apa," sambung Tiwi.

Baca juga : Kadri Mohamad: Yockie Suryo Prayogo Harus Diberi Penghargaan

Meski demikian, Tiwi menambahkan bahwa kini kondisi kesehatan Yockie mulai membaik.

"Perkembangan Mas Yockie sih alhamdulilah sedikit demi sedikit tuh ada kemajuan, jadi responsnya sudah ada, sudah mulai sadar," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com