Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Dokter, Derby Romero Berusaha Keras Hafalkan Istilah Medis

Kompas.com - 25/01/2018, 23:16 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis peran Derby Romero (27) berperan sebagai dokter Rio dalam London Love Story 3. Tokoh dokter Rio yang diperankan Derby menggambarkan sosok dokter muda yang memberi warna berbeda dalam film ini.

"Seru ya, kalau aku memang lebih petakilan ya. Asyik ya, karena buat aku bedanya Amanda (Rawles) kan dokter yang serius, kalau aku jadi karakter yang super super real , jadi dia menjadi diri dia apa adanya dalam praktik menjadi dokter, " ucapnya dalam Gala Premiere film London Love Story 3 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Derby sengaja tak ingin memerankan tokoh dokter yang serius. Ia pun menyebut dokter Rio sebagai dokter zaman now.

"Aku ini jadi dokter muda. Hashtag-nya dokter zaman now, jadi untuk referensinya aku nonton film yang ada dokternya, salah satunya aku nonton film yang aku lupa judulnya apa, tapi di situ dia jadi dokter yang lucu banget," katanya.

"Dia jadi dokter yang unik banget. Gimana caranya aku membawakan dengan caraku sendiri sebagai seorang dokter," imbuh Derby.

[Baca juga : Berlibur ke Jepang Bersama Keluarga, Derby Romero Tunda Bulan Madu ]

Namun, mantan artis cilik ini mengaku berusaha keras memerankan tokoh ini. Pasalnya, ia harus menghafal istilah-istilah medis yang tidak mudah.

"Susah, buset. Ada adegan-adegan yang aku harus ngerti bahasanya dan sambil nunjuk, masalahnya. Ini tulang ini, tulang ini," ujarnya.

"Terus karena Dimas (Anggara) bercanda mulu juga, aku jadi ketawa mulu. Jadi ketawa mulu, jadi salah salah. Akhirnya sih sutradaranya bantuin nge-direct, akhirnya kita dapat," lanjut Derby.

[Baca juga : Setelah Menikah Derby Romero Lebih Bahagia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com