Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitri Carlina Tak Mau Terbebani karena Belum Dikaruniai Keturunan

Kompas.com - 26/01/2018, 15:32 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Fitri Carlina mengikuti saran orang-orang terdekatnya untuk tidak terbebani dengan kondisinya yang saat ini belum dikaruniai anak.

"Kata sahabat dan lainnya, 'Udah enggak usah dipikirin, enggak usah terlalu dibebani', soalnya kalau makin beban ada mentalnya juga yang kebawa, jadi yo wis jalanin aja," kata Fitri saat ditemui bersama sang suami Hendra Sumendap di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Karena itu Fitri tetap menjalani kesibukkanya seperti biasa. Padahal dulu ia sempat mengurangi pekerjaan.

"Waktu itu iya kurangin pekerjaan, tapi sekarang aku udah, 'Ya udah wes let it flow aja. Kegiatan shooting, nyanyi apa segala macem enggak masalah, asalkan tetap jaga kesehatan, pola makan kayak gitu aja," ucap adik kandung pedangdut Nini Carlina itu.

Baca juga : Fitri Carlina Kurang Cocok dengan Program Bayi Tabung

Fitri mengaku pernah merasa tertekan karena tak kunjung diberi kepercayaan untuk hamil.

"Jadi ya aku sih ngerasa sekarang aku kalau udah kerja lebih enak dibandingkan sebelumnya, karena dulu kan tertekan banget ya jiwanya, kayak aku mesti harus (punya anak) gitu. Jadi ya itu yang buat aku makin drop," ujar Fitri.

Namun, kebesaran hati dari suaminya yang menerima kondisi tersebut, akhirnya membuat sang pelantun "ABG Tua" itu tidak merasa terbebani.

"Tapi sekarang alhamdulillah suami juga ngertiin, ya udah kami coba lagi dengan cara normal. Alhamdulillah suami support, jadi aku mikir suami aku aja nerima apa adanya, yang penting itu. Kok yang jadi beban malah netizen. Kami aja yang jalanin berusaha, ya sudah lah," imbuhnya.

Baca juga : Warganet Singgung Soal Belum Punya Anak, Fitri Carlina Marah

Fitri merasa bahwa kini ia harus memperkuat mentalnya setelah kegagalan yang pernah ia alami.

"Hanya saja secara mental aku harus bener-bener dalam tahap memperbaiki. Dari kegagalan yang saya alami semoga kami bisa kuat," tambah Fitri.

Baca juga : Suami: Fitri Carlina Tidak Mandul

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com