Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Tersulit dalam Album "8" Milik Incubus

Kompas.com - 26/01/2018, 21:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada April 2017 lalu, band rock asal Amerika Serikat Incubus merilis album bertajuk 8 dengan 11 lagu di dalamnya.

Dari belasan nomor itu, basis Incubus bernama Ben Kenney menyebut bahwa ada satu lagu yang paling sulit dan paling lama proses pembuatannya.

"Saya rasa lagu berjudul "State of the Art". Kami menghabiskan waktu lama memainkannya di studio rekaman," kata Kenney kepada kompas.com melalui telepon, Jumat (26/1/2018).

Ia, Brandon Boyd (vokal), Mike Einziger (gitar), Jose Pasillas (drum), dan Chris Kilmore (keyboard), ketika itu bingung menentukan aransemen yang cocok untuk lagu tersebut.

[Baca juga : Incubus Sebut Penonton Indonesia Bikin Kerasan ]

Kenney tak menyebutkan secara pasti, lama waktu yang diperlukan untuk bisa menyelesaikan "State of the Art", namun mereka akhirnya terbantu dengan kehadiran Skrillex.

Sebagai informasi, album 8 sebelumnya diproduksi oleh Dave Sardy, namun kemudian diproduksi ulang dan di-mixing oleh Skrillex.

"Kami mencari-cari apakah instrumennya sudah cocok atau belum. Kemudian, lagu itu akhirnya selesai ketika Skrillex terlibat," ucap Kenney.

Di luar itu, dari semua lagu yang ada dalam album 8, Kenney mengaku menjagokan "Undefeated".

"Saya menikmati lagu "Undefeated" karena musiknya yang indah dan memberi rasa yang positif," ujarnya.

Sebagai informasi, Kenney bersama Brandon Boyd (vokal), Mike Einziger (gitar), Jose Pasillas (drum), dan Chris Kilmore (keyboard) akan menggelar konser di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 7 Februari 2018.

Harga tiket dibagi dua kelas, yakni Front Stage Festival dan Festival itu, berkisar dari Rp 500.000 hingga Rp 900.000.

[Baca juga : Incubus Tertarik Berkolaborasi dengan Musikus Tanah Air]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com