Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepekan Berlalu, Anak Kedua Belum Kunjungi Makam Sys NS

Kompas.com - 31/01/2018, 22:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sabdayagra Ahessa, anak kedua mendiang aktor dan penyiar radio Sys NS, sampai saat ini belum juga berziarah ke makam ayahnya di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Mengapa?

"Saya masih belum bisa, masih belum sanggup kayaknya. Apalagi kalau ngelihat foto-foto bunda yang setiap hari ke makam, saya belum sanggup sih," kata Sabda dalam wawancara di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

Sys meninggal dunia karena serangan jantung di rumahnya pada 23 Januari 2018 lalu. Dalam prosesi pemakaman, Sabda sendiri yang menguburkan sang ayah, menaruh jenazah Sys di liang lahat.

Baca juga : Doa untuk Mendiang Sys NS di Tengah Pagelaran Sang Bahaduri

"Masih kerasa banget pokoknya. Soalnya saya kan yang nguburin sendiri, saya yang naruh dia ke tanah. Masih belum kuatlah kalau ngunjungin makamnya," ujar Sabda dengan wajah sendu.

Hingga kini ia masib saja tak percaya ayahnya telah tiada.

"Saya itu kayak... Ini kayak saya belum bangun dari mimpi buruk. Kayak bukan kenyataan, siapa sih yang nyangka yang sehat dan bugar kayak gitu tiba-tiba hilang," ucap Sabda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com