Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firman Pernah Berfirasat Masuk 3 Besar Indonesian Idol bersama Mike dan Judika

Kompas.com - 31/01/2018, 22:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Firman Siagian pernah bersaing dengan almarhum Mike Mohede dan Judika dalam ajang Indonesian Idol season 2.

Rupanya, sebelum masuk di babak tiga besar, Firman sudah lebih dulu meramal hal itu.

"Jadi kan karantina dulu. Kamar itu berisi tiga orang dan pasti di-switch kan. Saya paling lama sekamar sama Mike dan Judika," kata Firman mengawali ceritanya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

"Saya paling ingat lagi 8 atau 9 besar, waktu itu sekamar kami bertiga, saya bilang, 'Pasti kita bertiga sampai tiga besar'. Kata Judika, 'Ah kau kayak dukun kau'. Aku bilang, 'Aku bukan dukun. Coba pegang kata-kata aku, kita 3 besar nanti, aku mau kita nyanyikan 'All for One, One For All'," lanjut Firman.

Baca juga : Judika Ingin Adakan Konser Tunggal Perdana dalam Kariernya

Meski ketiganya berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, mereka tetap berkawan tanpa saling mengalahkan.

"Di Indonesian Idol ke-2, itu enggak ada (persaingan) dan aneh. Itu kan kompetisi besar, tetapi kami di dalamnya enggak ada ngerasa aroma persaingan sedikit pun. Kami berkawan, apa lagi aku sama Judika sudah kayak kernet dan supir, apalagi sama Mike dekat banget,” ujar Firman.

Pelantun "Kehilangan" itu mengenang kebersamaannya dengan Mike Mohede.

"Mike paling muda tapi paling bijak. Kalau lagi diam, Mike selalu samperin dan bilang, 'Ada apa lagi sih bro. Sudah santai aja bro'. Dia kasih masukan dan paling bijak," ujarnya.

"“Saya dulu bilang sama teman-teman Idol dulu, kayaknya dia (Mike) juara. Memang atitudenya dia santai banget dan layak jadi juara," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com