Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Wagner Dicurigai Terlibat dalam Kasus Kematian Natalie Wood

Kompas.com - 04/02/2018, 12:26 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Robert Wagner (87) dicurigai terlibat dalam kasus kematian misterius aktris Natalie Wood akibat tenggelam pada 1981.

Hal itu dinyatakan oleh para penyelidik yang terlibat dalam investigasi kasus tersebut. Robert Wagner merupakan suami mendiang Natalie Wood.

Tubuh Wood ditemukan mengambang di lepas pantai Pulau Santa Catalina pada pagi hari, setelah dia dinyatakan hilang dalam sebuah pesta kapal pesiar bersama Wagner, aktor Christopher Walken, dan kapten kapal itu.

Semua tamu mengonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah banyak ketika itu.

Baca juga: SM Entertainment Rilis Pernyataan soal Kematian Jonghyun SHINee

Sheriff Los Angeles County, California, AS, Letnan John Corina, mengatakan kepada program TV 48 Hours di layar kaca CBC, "Kami mengetahui bahwa dia (Wagner) merupakan orang terakhir yang bersama Natalie sebelum dia menghilang."

Corina juga mengatakan bahwa cerita Wagner mengenai kejadian malam nahas itu berubah-ubah selama bertahun-tahun dan "kesaksian versi dia mengenai kejadian itu tidak masuk akal".

Kapten kapal tersebut mengatakan kepada para penyelidik bahwa dia mendengar Wood dan Wagner bertengkar malam itu.

Baca juga: Hasil Otopsi Ungkap Penyebab Kematian Bintang Glee, Mark Salling

Robert Wagner menulis dalam kesaksiannya bahwa yang bertengkar adalah dia dan Walken.

Wagner juga mengatakan bahwa dia tidak mengetahui istrinya hilang sampai dia melihat sebuah kapal kecil yang tertambat pada kapal pesiar juga hilang.

Para penyelidik awalnya menyatakan kasus kematian Natalie Wood sebagai kecelakaan. Tetapi kemudian membuka kasus ini kembali pada 2011. Koroner telah mengubah keterangan penyebab kematian dalam sertifikat kematian Wood menjadi "tenggelam dan faktor-faktor lain yang belum ditentukan."

Para penyelidik mengatakan bahwa Robert Wagner bukan tersangka dan hanya dicurigai terlibat. Artinya, dia mungkin memiliki informasi lain yang belum diungkap.

Wagner selalu menyangkal bertanggung jawab atas kematian istrinya.

Baca juga: Before I Fall: Kenangan Terakhir Sebelum Kematian

Natalie Wood berusia 43 tahun ketika dia memulai kariernya sebagai aktris anak dan menjadi ikon Hollywood.

Dia membintangi film-film klasik, antara lain, Rebel without a Cause, West Side Story, The Great Race, dan Bob & Carol & Ted & Alice.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com