Menurut Maia Estianty, Nyanyian Whitney Julinetha Datar - Kompas.com

Menurut Maia Estianty, Nyanyian Whitney Julinetha Datar

Kompas.com - 06/02/2018, 12:12 WIB
Kontestan Whitney Julinetha tampil dalam babak top 15 Indonesian Idol 2018 atau Season 9 di Studio 11 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Kontestan Whitney Julinetha tampil dalam babak top 15 Indonesian Idol 2018 atau Season 9 di Studio 11 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penampilan Whitney Julinetha dihujani kritik para juri lagi, kali ini pada penjurian sekaligus pertunjukan babak Spektakuler 2 Indonesian Idol 2018 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/2/2018).

Judika, salah satu juri, menyebut bahwa Whitney kurang percaya diri.

"Lagu 'Fireworks' kan tahu ya, lagu Katy Perry yang semangat dan berapi-api. Menurut aku aransemen musiknya bagus banget. Begitu masuk vokal, Whitney itu paketnya full, tapi kemarin-kemarin percaya dirinya hilang. Harusnya, walau versi slow itu kamu tetap bisa powerful. Bagian grande harusnya kamu berani eksplor," kata Judika.

Baca juga: Maia Estianty Beri Kritik Tajam untuk Whitney Julinetha

Maia Estianty, juri lainnya, menilai penampilan Whitney datar, tanpa dinamika.

"Dulu waktu di grup, saya pernah terjun bantuin grup kamu. Ingat enggak saya ngomong apa? Nyanyi itu harus ada dinamic-nya. Dinamic itu gimana dari pelan ke atas kamu sikat. Nah, kamu nyanyi ini sangat datar. Mungkin saja kamu kerendahan di awal. Ini kelemahan kamu, kamu nyanyi sekadar nyanyi," ujar Maia.

Baca juga: Mona Magang Tersingkir dari Indonesian Idol 2018

Sementara itu, Bunga Citra Lestari atau BCL, yang juga juri, memberi masukan kepada kontestan dari Ambon tersebut untuk memahami lirik lagu yang dibawakannya.

"Kamu tahu isi lagunya, lyric by lyric kamu tahu, kan? Kayak lirik 'Do you ever feel like a plastic bag', nah di suara kamu, kamu harus ngerasa kayak sampah. Nah, kamu harus berani dan ngerasa kalau kamu itu fireworks. Jadi, dari plastic bag ke fireworks. Kamu harus cari kekuatan kamu di mana. Kamu pelajari liriknya kayak ngomong sama orang," ucapnya.


EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X