Marion Jola Dinilai Kurang "Lenje" oleh Maia Estianty - Kompas.com

Marion Jola Dinilai Kurang "Lenje" oleh Maia Estianty

Kompas.com - 06/02/2018, 16:19 WIB
Kontestan Marion Jola tampil di panggung Indonesian Idol 2018 atau Season 9, yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Kontestan Marion Jola tampil di panggung Indonesian Idol 2018 atau Season 9, yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penampilan Marion Jola pada babak Spektakuler 2 Indonesian Idol 2018 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/2/2018) dinilai tidak memuaskan.

Maia Estianty, salah satu juri kontes nyanyi itu, menyebut bahwa Marion, yang kali ini menyanyikan hit Rihanna yang berjudul "Work", tak tampil manja. Itu di luar kebiasaan Marion.

"Saya enggak tahu ya, dari pertama sampai hari ini, menurut saya, yang paling biasa adalah penampilan yang hari ini, lho. Saya lebih suka kamu itu nyanyi yang manja, centil. Kamu (kali ini) nyanyi lagu Rihanna biasa aja. Lenje-nya kamu kurang dikeluarin. Coba kamu lenje, coba semberin (jadikan vokal sember) lagi," ucap Maia.

Baca juga: Tantangan Dewan Juri kepada Marion Jola di Indonesian Idol

Marion Jola, yang biasa dipanggil Lala, lalu mencoba menyanyikan lagi refrain lagu "Work" itu dengan lebih manja.

“Nah, harusnya gitu. Itu kalau tadi bukan Marion yang biasanya. Kamu enggak sebagus yang biasanya. Kamu kurang maksimal, kurang bagus,” ujar Maia.

Ari Lasso, yang juga menjadi juri, menanyakan kepada Marion mengenai beberapa bagian pada lagu tersebut yang terkesan kosong.

"Marion, saya mau tanya, tadi ada beberapa part yang tampak kosong. Itu kamu lupa atau apa sih?," tanya Ari.

"Harusnya ada (kata-kata yang diucapkan). Cuma, kurang. Harus nya ada satu lagi. Lupa," jawab Marion.

Namun, cara Marion mengatasi kondisi lupa kata-kata itu justru dipuji oleh Ari.

"Kenapa saya nanya gitu, justru saya mau puji kamu. Meski kayaknya lupa, kamu kayak enggak ada apa-apa. Beberapa penyanyi senior pun kalau lupa lirik panik, kamu justru jadikan itu gimmic tambahan yang part kosong itu," tutur Ari.

Baca juga: Bukan Penampilan Imut Saja yang Dibutuhkan untuk Juarai Indonesian Idol

Pujian lain disampaikan oleh Ari dari segi penampilan Marion. Marion, menurut Ari, lebih enerjik.

"Gaya kamu ini sekarang justru buat saya mengungkap sisi lain Marion. Saya senang dengan gaya kamu yang lebih energik. Tidak melulu lenje, manja, Marion punya sisi enerjik. Jadi, malam ini secara tampilan saya senang. Tapi, secara vokal, sudah dikomentari Maia," ucapnya.

Di mata Armand Maulana, juri lainnya, penilaian Maia Estianty terhadap Marion merupakan ungkapan kekecewaan Maia karena Marion menyanyi tidak sesuai dengan harapan Maia.

"Kamu itu dari audisi sampai detik ini selalu terbaik, La. Bukan jelek, jadi dari sisi pandang Maia, sebenarnya Maia itu kecewa," ucap Armand.

"Harusnya grafik kamu tetap dipertahankan, karena dari audisi sampai kemarin kamu itu memang terbaik. Benar-benar layak di final spektakuler, karena stage act dari tadi pas lagu Idola Indonesia yang paling enak koreografinya cuma kamu aja. Tadi, dance kamu itu keren, cuma kurang berani. Coba lebih berani," ucapnya pula.

Baca juga: Ini Daftar Lagu 11 Kontestan Indonesian Idol di Malam Spektakuler 2

Sementara itu, Bunga Citra Lestari atau BCL, yang juga menjadi juri, berpendapat bahwa penampilan Marion yang kurang lepas karena tak ingin terlihat terlalu seksi.

“Kamu takut terlalu, maaf, terlalu seksi?" tanya Bunga.

"Ya, takut terlalu roar," jawab Marion sambil memperagakan gaya macan.

“Nah, itu alasannya Jud (Judika, satu lagi juri), Mand (Armand). Nah, tapi kamu harusnya bisa jadi diri kamu sendiri. Enggak apa-apa kok, keren," tutur BCL.


EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X