Bukan Penampilan Imut Saja yang Dibutuhkan untuk Juarai Indonesian Idol

Kompas.com - 06/02/2018, 15:51 WIB
Kontestan Ghea Indrawari di panggung Indonesian Idol sesion 9 yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Kontestan Ghea Indrawari di panggung Indonesian Idol sesion 9 yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Juri sekaligus artis musik Maia Estianty melontarkan komentar pedas kepada kontestan Indonesian Idol 2018, Ghea Indrawari.

Ghea yang membawakan lagu "Isn't She Lovely" milik musisi dunia Stevie Wonder, dinilai tak bisa menyampaikan pesan dari lagu tersebut saat tampil di panggung Spektakuler 2 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/2/2018).

"Jadi harus ada dinamik dan menceritakan anaknya itu lucu banget. Harus ada penekanan lirik di mana kamu menekankan lirik yang jelas gitu. Kamu harus tahu lirik, kamu pelajari lagi lirik-lirik. Ketika kamu story telling kamu bisa tepat," kata Maia.

Selain dinilai tak berhasil sampaikan pesan, Ghea juga dinilai kurang pas dalam mengatur nada.

"Dan fals-nya hari ini kamu super parah banget," ucap Maia.

Baca juga : Pendapat Juri Indonesian Idol Terbelah soal Jodie Bawakan Broken Vow

Juri yang lain, Ari Lasso, menyoroti hal yang sama. Menurut dia, pada beberapa bagian, nada lahu yang dinyanyikan Ghea meleset. Ari mengatakan bahwa Ghea yang sudah masuk 11 besar seharusnya bisa tampil lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dihargai penampilan kamu bawakan lagu yang sulit ini. Tapi ini bukan penampilan kamu yang terbaik," ucap Ari.

Vokalis Bunga Citra Lestari yang juga menjadi juri dalam ajang ini menilai Ghea tidak cukup mengandalkan penampilan imutnya saja untuk bertanding di panggung Indonesian Idol.

"Tapi tadi memang tadi enggak maksimal. Kamu lucu, cute, tapi rasanya harus ditinggkatkan lagi. Untuk suara yang tipis memang gampang pitchy. Mungkin kalau kamu ngerti lagunya, kamu bisa lebih hebat lagi," ujar Bunga.

Baca juga : Judika: Joan Bisa Jadi Masalah bagi Kontestan Indonesian Idol Lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.