Tantangan Dewan Juri kepada Marion Jola di Indonesian Idol

Kompas.com - 23/01/2018, 10:46 WIB
Kontestan Marion Jola di panggung Indonesian Idol sesion 9 yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Kontestan Marion Jola di panggung Indonesian Idol sesion 9 yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontestan Indonesia Idol season 9 Marion Jola mendapat pujian dari dewan juri ketika menyanyikan lagu "Damn I Love You" milik Agnez Mo di babak 15 besar, Selasa (23/1/2018) dini hari.

Mendapat kesempatan pertama memberi komentar, Armand Maulana langsung memuji kontestan yang akrab disapa Lala itu.

Menurut Armand, sejak awal aura kebintangan Marion sudah muncul. Armand menilai Marion semakin percaya diri seiring perjalanannya di Indonesian Idol.

"Melihat penampilanmu yang kemarin, yang sekarang, kalau gue kayak enggak lihat Idol, tapi kayak kamu lagi bikin show case ala Marion," kata Armand.

Armand mengatakan Marion memerlukan tantangan untuk membawakan lagu-lagu dengan warna berbeda dari biasanya.

"Kamu kan tipe suaranya manja, yang kalau lagu laid back itu kamu pasti dapat. Perasaan, rasanya dapat, laid back-nya dapat. Coba kamu di-challenged lagu yang dance," kata Armand.

Armand kemudian memberi contoh finalis American Idol musim 5 Katharine McPhee.

"Dia tipe suaranya slow. Tetapi tiba-tiba di penampilan ke berapa American Idol ia berani dengan koreo dance yang hebat banget dan beat tetapi dapat. Itu dari saya, tantangan," lanjut Armand.

"Supaya kalau kamu bikin album, emang lengkap. Ada lagu slow-nya, ada lagu yang medium beat segini, ada lagu yang cepatnya," kata Armand.

Soal aura bintang Marion Jola, Bunga sependapat dengan Armand Maulana. Namun dia menilai Marion masih bermain aman dengan membawakan lagu "Damn I Love You".

"Yang aku tunggu adalah gimana nih Marion yang lebih outstanding lagi. Jangan nyaman dengan yang kamu bisa," kata Bunga.

Bunga menambahkan ia menonton film musikal The Greatest Showman yang dibintangi Hugh Jackman. Dalam film itu ada lagu berjudul "Never Enough" yang menurut Bunga sangat sulit.

"Itu susah," celetuk Maia Estianty.

"Tetapi dia Marion. Dia jago nyanyi dan dia bisa," jawab Bunga.

"Range vocal-nya berbeda. Di film itu tinggi banget," Maia menanggapi.

Bunga mengakui hal itu tetapi dia membayangkan Marion menyanyikan lagu yang dramatis tersebut.

Tantangan berbeda dilontarkan Maia. Ia justru ingin Marion menyanyikan lagu slow yang dibawakan dengan penuh perasaan.


EditorKistyarini

Close Ads X