Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian D'MASIV: "Hidup Untukmu, Mati Tanpamu", Cerita Cinta Ariel-Luna

Kompas.com - 06/02/2018, 19:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, membuka rahasia lagu "Hidup Untukmu, Mati Tanpamu", yang ia simpan selama bertahun-tahun.

Ditemui di sela shooting klip video untuk singel "Pernah Memiliki", Selasa (6/2/2018) sore, Rian mengatakan bahwa lagu ciptaannya untuk band NOAH itu terinspirasi dari kisah cinta vokalis Ariel "NOAH" ketika masih berpacaran dengan artis peran Luna Maya.

"Jadi gini, ini baru saya bocorin sebenarnya kemarin di Instagram. Lagu itu lahir dari kisah mereka ketika itu," ujar Rian di Karno's Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa sore.

Baca juga: Rian DMASIV: Lagu Itu seperti Harta Karun

Rian Ekky Pradipta mengaku baru teringat latar belakang dari lagu yang dirilis pada 2012 itu ketika bertemu dengan Luna Maya dalam sebuah program televisi akhir Januari 2018.

Menurut Rian, baik Luna maupun Ariel tak ada yang tahu bahwa lagu "Hidup Untukmu, Mati Tanpamu" terinspirasi dari cerita asamara mereka dulu.

"Ketemu sama Luna. Memang aku bikin lagu tentang mereka saat itu ya. Dia (Ariel) enggak tahu. Makanya, kemarin gue bocorin di Instagram. Sampai sekarang dia enggak tahu. Jangan bilang-bilang ya ha-ha-ha," ujar Rian.

"Dia (Luna) baru tahu juga. Dia yang, 'Ya ampun, serius?' Jadi, aku baru membocorkan kemarin di Instagram dan itu ramai banget, sampai Sahabat NOAH (para penggemar NOAH) dan sebagainya comment," sambungnya.

Baca juga: Luna Maya Belum Ikhlas Memaafkan Ariel NOAH?

Meski cerita cinta Ariel "NOAH" dengan Luna Maya sudah lama berakhir, Rian Ekky Pradipta mengaku Luna Maya tak memprotes atau keberatan atas apa yang dilakukan oleh Rian, yaitu mengungkapkan rahasia di balik lagu tersebut.

Sementara itu, menurut Rian, mungkin Ariel tak begitu peduli.

"Enggak. Kayaknya sih Boril (panggilan untuk Ariel) juga enggak selalu lihat berita atau apa, he he he. Jadi, dia enggak tahu sih. Itu kan udah lalu dan udah lewat juga. Aku sendiri memang terinspirasi dari situ ya, udah enggak bisa diubah juga. Mention-mention (dengan Luna di media sosial) sih, cuma kayaknya enggak digubris juga sih," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com