7 Momen Menarik di Result Show Top 11 Indonesian Idol 2018 - Kompas.com

7 Momen Menarik di Result Show Top 11 Indonesian Idol 2018

Kompas.com - 07/02/2018, 11:39 WIB
Panggung Indonesian Idol season 9 KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Panggung Indonesian Idol season 9

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam Result Show Top 11 Indonesian Idol 2018 dihelat di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/2/2018). Beberapa momen pun terjadi saat ke-11 kontestan tampil menunjukkan kebolehannya.

Kali ini para kontestan menyanyikan lagu-lagu yang berhasil membawa mereka lolos di babak audisi.

Berikut 7 momen menarik yang berhasil dirangkum Kompas.com.

1. Standing ovation untuk Ayu

Ayu memesona para juri dengan membawakan lagu "Blue Suede Shoes" milik Elvis Presley. Bahkan keempat juri, yakni Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, dan Bunga Citra Lestari kompak memberikan standing ovation untuk Ayu.

Maia Estianty memprediksi jika konsisten dengan penampilannya, Ayu akan mampu melaju hingga babak tiga besar.

"Kalau bahasa Jawanya 'aku wis gak kakean cangkem, ancen uweenaaakk pol.' Yang artinya, enggak usah banyak ngomong, lo itu enak banget," ucap Maia.

"Kamu itu, saya pengin kamu masuk dalam tiga besar," imbuhnya.

2. Glen dan nama buah

Glen Samuel membuat penonton dan para juri tertawa. Bukan karena penampilannya, melainkan karena baru terungkap bahwa ia tidak hafal nama buah.

Saat diminta menyebut nama buah yang gambarnya terpampang di layar, Glen menyebut buah rambutan padahal yang terpampang di layar adalah buah naga.

"Rambutan? Kau gila sekali ya," kata Judika.

Ketika yang ditunjukkan gambar buah belimbing, Glen bisa memberi jawaban benar. Ternyata ia mendapat contekan dari penonton.

Glen juga gagal mengenali jenis buah ketika yang ditampilkan buah ceri. Ia menyebutnya buah berry. Begitu juga saat buah sirsak terpampang di layar.

"Ini bentuknya kayak alpukat, saya tahu, tapi dia bentuk ada tajam-tajam kayak durian," ucapnya.

"Saya tidak tahu sama sekali, saya menyerah," paparnya.

Penonton pun akhirnya membantunya. "Sirsak," sahut penonton.

Terakhir buah kiwi terpampang di layar. Namun Glen menyebutnya sebagai buah pir.

3. Teriakan Marion Jola

Jika selama ini Marion Jola selalu tampil dengan pembawaan manja, kali ini Marion yang membawakan "Siapkah Kau 'Tuk Jatuh Cinta Lagi" milik Hivi!.

Yang menarik, menurut Ari Lasso, Marion kembali menunjukkan teknik menyanyi berbedaTernyata teriakan Marion saat mencapai nada tinggi dinilai enak didengar.

"Ada identitas baru lagi yg km perkenalkan, kepada saya, mungkin baru notice tadi pas teriak itu enak banget. Kamu kan biasanya manja dan seksi. Identitas baru yang keren. Kamu manja bisa, seksi bisa, kamu berteriak pun bisa," ungkap Ari.

4. Abdul dijuluki Adam Levine Indonesia

Ahmad Abdul membawakan lagu "Lost Star" milik Adam Levine dengan indah. Judika memuji head voice yang dikeluarkan Abdul. 

"Ini salah satu yang aku bilang aku enggak punya. Head voice yang paling clear, yang paling maju itu tadi ya Abdul," ujar Judika.

"Abdul Levine, Abdul Indonesia rasa Adam Levine Indonesia," tukas Maia.

5. Kepercayaan diri Whitney

Jika pada beberapa penampilan sebelumnya sering mendapat kritik tajam, Whitney mendapat pujian dari para juri untuk penampilannya di Result Show.

"Whitney, finally, congratulation. Ini dia Whitney yang ditunggu-tunggu. Aku bilang kamu harus bisa bercerita dan kamu tadi bagus banget. Akhirnya kamu percaya diri," kata Bunga Citra Lestari.

6. Goyang pinggul Jodie

Membawakan lagu "Side to Side" milik Ariana Grande, Bianca Jodie melengkapinya dengan bergoyang. Namun para juri menilainya masih malu-malu.

"Pas lihat (hadap) depan goyangnya oke, pas lihat (hadap) belakangnya kok kayaknya malu-malu gitu lho," ujar Maia Estianty.

Maia pun lantas meminta Jodie untuk mengulangi gerakannya. Kali ini Maia turut ke panggung. Sayangnya, Maia tak mampu memberikan contoh yang baik.

"Aku tomboy disuruh ngasih contoh. Coba BCL itu," ucap Maia.

BCL lantas naik ke panggung dan menunjukkan contoh bergoyang pinggul yang oke.

"Tadi itu kamu terkesan ribet karena kamu salah pas mau balik badannya," ungkap Bunga.

Terlepas dari goyangan pinggul yang malu-malu, penampilan Jodie malam itu mendapat pujian dari para juri.

7. Hilangnya suara Joan

Joan Veroni yang biasanya banjir pujia kini mendapat kritik. Suaranya hilang saat membawakan lagu sulit milik Beyonce, "Love on Top".

Menurut Joan, suaranya sudah habis sejak menyelesaikan penampilannya pada Senin (5/2/2018).

"Dari awal kamu terlihat tidak sampai pada bagian belakangnya. Ini penampilan kamu yang paling tidak bagus, jelek untuk seorang Joan. Lain kali tanya teknik pakai head voice supaya enggak hancur suara kamu," ujar Maia.

Baca juga : Whitney Tersisih, Indonesian Idol Masuk Babak Top 10


EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X